Pj Sekretaris Daerah Kalimantan Barat Menyerahkan Wakaf di Teluk Pakedai -->

Pj Sekretaris Daerah Kalimantan Barat Menyerahkan Wakaf di Teluk Pakedai

08/01/2024, 1/08/2024
Foto : Kunjungan Kerja Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Barat, Mohammad Bari, S.Sos., M.Si.

PONTIANAK – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Barat, Mohammad Bari, S.Sos., M.Si., melakukan kunjungan penting ke Area Wakaf Program Baitul Mu'amalah Maqomam Mahmuda di Teluk Pakedai pada Minggu (7/1/2023).

Saat tiba di Teluk Pakedai, Pj. Sekda Provinsi Kalimantan Barat disambut oleh Nuriswan Mahmud, Pewakif lahan Baitul Muammalah Kakbah Maqom Mahmuda, serta tokoh penting lainnya seperti Ketua Baitul Muammalah Kakbah Maqom Mahmuda, Dedy Sutomo, dan sejumlah tokoh lainnya dari Yayasan Wakaf Masjid Kakbah Punggur Madinah Darrusalam dan Baitulmaal Masjid Kakbah Putra Pratama, bersama dengan masyarakat lokal.

Mohammad Bari mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan serah terima wakaf kepada Yayasan Wakaf Masjid Kakbah Punggur Madinah Darrusalam. Ia menyatakan, Puji syukur kehadirat Allah, pada hari ini kita melaksanakan kegiatan penyerahan wakaf yang insyaallah Alhamdulillah dari milik Nuriswan Mahmud kepada Yayasan Wakaf Masjid Kakbah Punggur Madinah Darrusalam.

Selain itu, Pj. Sekda Provinsi Kalimantan Barat juga menyampaikan dukungan dan harapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terhadap kegiatan serah terima wakaf ini.

"Pemerintah Provinsi Kalbar tentu akan mendukung yang sifatnya wakaf secara legalitas. Harapan dengan diserahkan wakaf ini akan dapat mengembangkan lagi semua kegiatan terutama di sekitar pemakaman ini," tambahnya.

Dia juga mengharapkan agar pewakif lahan dapat memberikan bimbingan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat setempat secara syariah.

"Saya harap Pak Nuriswan dapat memberikan bimbingan terutama dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sekitar makam ini selain syiar agama juga dapat meningkatkan ekonomi setempat melalui syariah," harapnya.

Dengan luas wakaf 48m x 360m, Mohammad Bari yakin bahwa kedepannya, wakaf ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. 

"Saya yakin kedepannya dengan diserahkan wakaf ini tentu akan banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat," tutupnya.

TerPopuler