Pengibar Bendera Pusaka: Wakil Bupati Sanggau Kukuhkan Paskibraka untuk HUT RI ke-78 -->
Iklan

Pengibar Bendera Pusaka: Wakil Bupati Sanggau Kukuhkan Paskibraka untuk HUT RI ke-78

17/08/2023, 8/17/2023
Pengibar Bendera Pusaka: Wakil Bupati Sanggau Kukuhkan Paskibraka untuk HUT RI ke-78.
SANGGAU - Semarak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 semakin terasa dengan pengukuhan 30 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan di Kantor Bupati Sanggau pada Selasa (15/08/2023). Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot M.Si, memiliki kehormatan untuk memimpin prosesi pengukuhan ini.

Pasukan Paskibraka yang telah resmi dikukuhkan akan menjalankan tugas mulia, yaitu mengibarkan bendera merah putih saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang. Upacara tersebut akan berlangsung di halaman Kantor Bupati Sanggau, menjadi momen bersejarah yang akan dikenang oleh seluruh masyarakat.

Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot M.Si, dalam pidatonya memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. Ia menekankan pentingnya tanggung jawab yang diemban oleh para anggota Paskibraka dalam menyuarakan semangat nasionalisme dan memelihara kebersamaan serta kekompakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Yohanes Ontot M.Si juga memberikan nasihat bijak kepada anggota Paskibraka. Ia mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan mereka menjadi bagian dari pasukan yang memiliki tugas besar dalam momen penting ini. Wakil Bupati juga mengingatkan para anggota untuk menjaga semangat kepemimpinan dan kesolidan yang telah dilatih selama ini, serta menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

"Kalian adalah teladan dan kebanggaan bagi masyarakat serta keluarga. Saya memiliki keyakinan bahwa kalian akan meneruskan pembangunan di wilayah kita dengan penuh dedikasi," ujar Drs. Yohanes Ontot M.Si dengan penuh optimisme.

Pesan inspiratif juga disampaikan kepada para anggota Paskibraka. Drs. Yohanes Ontot M.Si mengingatkan generasi muda untuk tidak mudah menyerah dan senantiasa berusaha mencapai prestasi tinggi. Ia menegaskan bahwa langkah awal untuk meraih kehebatan dimulai dari saat ini, dan mengharapkan agar tugas yang dijalankan berjalan lancar.

Dengan semangat nasionalisme yang berkobar, kebersamaan yang terjaga, dan tekad untuk meraih prestasi yang gemilang, para anggota Paskibraka siap menjalankan tugas mulianya dalam mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan datang.

TerPopuler