Resmi Berganti, Dina Nakhodai PWI Kabupaten Sekadau -->

Resmi Berganti, Dina Nakhodai PWI Kabupaten Sekadau

22/07/2023, 7/22/2023
Resmi Berganti, Dina Nakhodai PWI Kabupaten Sekadau.
SEKADAU – Ketua Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau resmi berganti. Pergantian tersebut dilakukan melalui Rapat Pokja PWI Kabupaten Sekadau yang digelar di Lupung Coffee, Sabtu, 22 Juli 2023. 

Ketua Pokja PWI Kabupaten Sekadau periode 2020-2023, Benidiktus Gonsaga Putra, mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang telah bekerja sama dalam menjalankan organisasi tersebut. Sejumlah program kerja dan kegiatan telah dilaksanakan Pokja PWI Kabupaten Sekadau dalam kurun waktu 3 tahun tersebut. 

“Program kerja yang telah dilaksanakan mulai dari baksos, pelatihan, seminar, dan lain sebagainya. Kemudian ada Senam Sehat PWI Sekadau dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Beni, sapaan akrab Benidiktus Gonsaga Putra, memohon maaf lantaran belum dapat melaksanakan semua program kerja secara maksimal. Mengingat, terbentuknya Pokja PWI Kabupaten Sekadau di saat pandemi Covid-19 sehingga banyak kegiatan yang tertunda. 

Ia pun berharap, pengurus yang baru dapat meningkatkan program kerja untuk memajukan PWI Kabupaten Sekadau. “Kita berharap kehadiran PWI Kabupaten Sekadau bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Beni juga mengucapkan terima kasih kepada PWI Provinsi Kalimantan Barat yang selama ini telah memberikan masukan dan dukungan dalam rangka memajukan organisasi ini. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau yang telah memberikan dukungan kepada PWI Kabupaten Sekadau. 

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan mendukung PWI Kabupaten Sekadau. Kami berharap, kerja sama yang baik ini bisa terus berlanjut ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sekadau periode 2023-2026, Dina Mariana, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjalankan organisasi tersebut. Ia pun akan segera menyusun struktur kepengurusan serta program kerja selama tiga tahun ke depan.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu saya mohon dukungan dan kerja sama rekan-rekan pengurus dalam rangka memajukan organisasi ini dan meningkatkan kualitas serta profesionalisme wartawan, khususnya yang tergabung dalam PWI Kabupaten Sekadau,” kata dia. 

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada PWI Provinsi Kalimantan Barat dan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau serta semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada PWI Kabupaten Sekadau selama ini. 

“Kami berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat terus berlanjut dalam rangka membangun Kabupaten Sekadau,” paparnya.

Ia berharap, keberadaan PWI tidak hanya memberikan dampak baik kepada anggotanya saja, melainkan juga kepada masyarakat Kabupaten Sekadau. Untuk itu, ia menekankan agar setiap pengurus PWI Kabupaten Sekadau dapat menjaga integritas dan netralitasnya dalam menjalankan aktivitas jurnalistik.

“Kita bekerja berpedoman pada kode etik jurnalistik dan sebagai anggota PWI kita juga bekerja sesuai PD-PRT PWI,” tukasnya.

TerPopuler