Magdalena Susilawati Aron Salurkan Paket Bantuan di Balai Dusun Pangkin -->
Iklan

Magdalena Susilawati Aron Salurkan Paket Bantuan di Balai Dusun Pangkin

17/06/2023, 6/17/2023
Magdalena Susilawati Aron Salurkan Paket Bantuan di Balai Dusun Pangkin.
SEKADAU – TP PKK Kabupaten Sekadau bekerja sama dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak menyelenggarakan kegiatan penyerahan paket bantuan kebutuhan spesifik dalam situasi darurat dan kondisi khusus di Balai Dusun Pangkin, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (16/6/2023).

Paket bantuan tersebut ditujukan untuk balita dan perempuan dewasa di Dusun Pangkin, dan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK, Magdalena Susilawati Aron, yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Martinus Ridi.

Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, menyampaikan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan asupan makanan bergizi sebagai bagian dari upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Sekadau.

"Kami memberikan bantuan berupa telur dan lainnya agar setiap hari anak-anak dapat mengonsumsi 1 butir telur selama 30 hari," ujar Susi.

Selain itu, Ketua TP PKK juga menyampaikan bahwa penanganan stunting merupakan program nasional, dan data menunjukkan bahwa banyak anak-anak di Kabupaten Sekadau, khususnya di Desa Mungguk, mengalami stunting dan menjadi lokus stunting.

"Hari ini ibu-ibu sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Meskipun anak-anak mereka tidak terlihat pendek, mereka tetap perlu makanan bergizi tinggi untuk mencegah stunting," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi, menjelaskan bahwa program ini merupakan program dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Provinsi yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten kepada masyarakat di lokus stunting di Kabupaten Sekadau.

"Jumlah paket bantuan yang akan kami salurkan adalah 44 paket untuk balita dan 40 paket untuk perempuan dewasa," ungkap Ridi.

Ridi berharap bahwa bantuan tersebut tidak hanya dilihat dari segi jumlahnya, tetapi juga dari fungsinya yang diharapkan dapat meningkatkan asupan gizi bagi anak-anak.

Paket bantuan untuk balita terdiri dari sabun antiseptik, sereal bayi, biskuit bayi, popok bayi, minyak telon, shampo bayi, bedak bayi, dan telur.

Sedangkan paket bantuan untuk perempuan dewasa mencakup sabun antiseptik, biskuit, susu kental manis, pembalut, shampo, sikat gigi, dan pasta gigi.

TerPopuler