Karolin Margret Natasa melaksanakan Baksos Sunatan Massal untuk Anak-anak di Desa Parek -->

Karolin Margret Natasa melaksanakan Baksos Sunatan Massal untuk Anak-anak di Desa Parek

16/08/2022, 8/16/2022
Karolin Margret Natasa melaksanakan Baksos Sunatan Massal untuk Anak-anak di Desa Parek
Karolin Margret Natasa melaksanakan Baksos Sunatan Massal untuk Anak-anak di Desa Parek.
KAPUASNEWS.id Ngabang, Kalbar - Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) sunatan massal untuk anak-anak di Desa Parek dan sekitarnya serta pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 yang bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri 02, Desa parek, Kecamatan Air Besar, senin (15/08/22).

Kegiatan ini berkerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Air Besar, Puskesmas Serimbu dan Tenaga Medis dari RSUD Landak mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta sunatan massal yang ikut yakni sebanyak 90 peserta yang semula hanya 75 anak yang mendaftar, sedangkan untuk vaksinasi ada 262 orang terdiri dari 253 vaksinasi ketiga atau bosster, 22 vaksinasi kedua dan 1 orang vaksinasi pertama.

Karolin mengatakan bahwa akses infrastruktur yang sulit membuat mereka sulit mengejar pelayanan kesehatan yang berada di ibu kota kecamatan. Namun dirinya berharap dengan ekonomi yang semakin baik, maka dapat mendukung pembangunan infrastruktur.

“Dalam rangka 17 Agustus kami bersama dengan tenaga kesehatan melaksanakan kegiatan sunatan massal yang diikuti kurang lebih 75 anak. Desa Parek merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Air Besar dan memiliki akses yang memang sangat suli, dan kita berharap dengan kondisi ekonomi yang semakin baik, maka kita bisa kembali membangun infrastruktur di daerah kita," kata Karolin.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa menerangkan bahwa dalam upaya mensukseskan program pemerintah yakni percepatan vaksinasi booster, maka dirinya mengajak masyarkat untuk ikut melaksanakan vaksinasi booster.

"Kami ikut berpartisipasi dalam meningkatkan cakupan vaksinasi yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas melaksanakan vaksinasi booster, yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan imun masyarakat terhadap COVID-19 serta mendukung program vaksinasi booster dari pemerintah," terang Karolin.

Dalam kegiatan tersebut, Karolin yang saat ini merupakan Staf Ahli dari Anggota DPR RI Drs. Cornelis, MH juga menutup kegiatan Turnamen Bola Volly Putra dan Putri Kades Cup se-Desa Parek tahun 2022 serta memberikan piala dan hadiah kepada para pemenang.

(Bd/Dk) 

TerPopuler