Kepala SMK N 1 Mempawah Apresiasi Seminar Pendidikan Oleh Mahasiswa/i STAIM -->

Kepala SMK N 1 Mempawah Apresiasi Seminar Pendidikan Oleh Mahasiswa/i STAIM

06/06/2024, 6/06/2024
Foto: Momen foto bersama pada seminar pendidikan bertajuk 'Kiat Sukses Menjadi Pemuda Berprestasi di Era Society 5.0 di SMK Negeri 1 Mempawah.

MEMPAWAH - Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mempawah Hilir mengapresiasi kesuksesan Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah (STAIM) menyelenggarakan kegiatan seminar pendidikan bertajuk 'Kiat Sukses Menjadi Pemuda Berprestasi di Era Society 5.0' pada Senin (20/5/2024) lalu.

Kegiatan yang berlangsung di aula SMK Negeri 1 Mempawah Hilir, dan diikuti oleh siswa/siswi Kelas X dan XI SMK Negeri 1 Mempawah Hilir dengan jumah peserta kurang lebih 50 peserta yang dipandu oleh Lusiana Ummami (Mahasiswi STAI Mempawah) selaku pembawa acara dan pembacaan tilawah oleh M. Syaihul Islam (Mahasiswa STAI Mempawah).

Didalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mempawah Hilir, Bambang Juwarno menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini, dan jika dikemudian hari ingin mengadakan lagi ia sangat terbuka dan mempersilahkan.

Seminar pendidikan tersebut diangkat dengan tema “Kiat Sukses Menjadi Pemuda Berprestasi di Era society 5.0”. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahim antara mahasiswa STAI Mempawah dengan siswa/i serta guru-guru di SMK Negeri 1 Mempawah Hilir.

"Melalui seminar itu, dapat menambah semangat siswa dalam belajar dan bertekad kuat untuk menjadi sukses dan berguna untuk agama, bangsa dan negara nantinya. Seminar ini juga bertujuan memberikan pemahaman mendalam tentang perubahan sosial yang terjadi di era Society 5.0 serta memberikan kiat sukses bagi pemuda untuk menjadi berprestasi dalam konteks baru ini," ujar Bambang Juwarno kepada awak media ini, Kamis (6/6/2024).

Foto: Mahasiswa/i STAIM Mempawah saat menyambangi SMK Negeri 1 Mempawah.

Seminar yang menghadirkan Dosen STAI Mempawah, Kholilurrahim, S. Pd. I, S. Sy, M. Pd. I., sebagai narasumber dalam penampilannya langsung berinteraksi dengan audiens dan banyak menggali bagaimana cara agar siswa dapat meraih kesuksesan sesuai dengan bakat dan minat mereka. Siswa pun antusias dalam merespon pertanyaan beliau dengan menyampaikan minat dan bakat masing-masing.

Seminar itu juga membahas definisi Society 5.0 dan peran penting pemuda dalam menghadapi perubahan tersebut, keterampilan yang diperlukan untuk sukses di era digital, strategi belajar mandiri untuk pengembangan potensi pribadi, serta cara menghadapi tantangan dan mengoptimalkan peluang yang ada.

Dalam sesi tanya jawab, siswa antusias untuk bertanya berbagai masalah yang dihadapi terkait tantangan-tantangan pemuda pada zaman sekarang.

Pada akhir acara tidak lupa diramaikan oleh panitia dan siswa yang mengabadikan momen dengan berfoto bersama. (Izr)

TerPopuler