Buka Kejuaraan Badminton Piala Ketua DPRD Ketapang, Sekda : Membantu Pemerintah Mencari Bibit Berprestasi -->

Buka Kejuaraan Badminton Piala Ketua DPRD Ketapang, Sekda : Membantu Pemerintah Mencari Bibit Berprestasi

07/10/2023, 10/07/2023
Buka Kejuaraan Badminton Piala Ketua DPRD Ketapang, Sekda : Membantu Pemerintah Mencari Bibit Berprestasi.
KETAPANG – Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si mengapresiasi  dan mengucapkan   terimakasih kepada M. Febriadi,S.Sos.,M.Si selaku Ketua DPRD Ketapang yang telah menginisiasi terlaksananya Kejuaraan Badminton se-Kalbar di Ketapang ini.

Menurut Sekda, kejuaraan Ini, kata Alexander Wilyo, membantu Pemerintah Daerah dalam membina sekaligus membantu mencari bibit bibit atlet yang berprestasi khususnya dicabang olahraga Badminton.

Hal itu disampaikan Sekda saat mewaki Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Bulutangkis Ketua DPRD Ketapang se-Kalimantan Barat Tahun 2023 oleh PBSI di GOR Karuna Sport Ketapang, Jl. G.M. Saunan, Kantor, Kec. Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pada Jum’at (6/10/2023) malam.

Dalam kejuaraan yang dilaksanakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengkab Ketapang itu juga dilakukan pelantikan Pengurus PBSI Kabupaten Ketapang 2023-2027 oleh Sekretaris PBSI Provinsi Kalbar, Syarif Usman Alkadrie.

Untuk itu,  Sekda Alexander Wilyo mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus PBSI Kabupaten Ketapang yang baru saja dilantik dan Ia berharap semoga olahraga Badminton di Kabupaten Ketapang ini semakin berkembang, semakin berprestasi dan semakin jaya.

Sekda menutup sambutan dengan membacakan pantun diantaranya Sungguh besar si pohon Ketapang, Tumbuh subur dan berkembang, Kompak selalu PBSI Ketapang, Terus pupuk bakat bulutangkis di Kabupaten Ketapang.

"Daun Putat jatuh beruntun, Jatuh beruntun ditepi Padang, Selamat dan sukses kejuaraan badminton, atas inisiasi Ketua DPRD Ketapang. Burung dara hinggap di ranting, Terbang tinggi tiada batas, Kepada peserta selamat bertanding, Selalu junjung tinggi sportifitas. Air diambil dari perigi, Untuk menyiram tanaman bunga, Mari semua stakeholder saling bersinergi, Agar olahraga di Ketapang semakin Jaya," bacanya. 

Tak ketinggalan, Sekda juga menyisipkan pesan kita semua siap menyukseskan  event akbar Ketapang yaitu Napak Tilas Perjuangan, Pembangunan dan Budaya Kabupaten Ketapang yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kab. Ketapang M Febriadi, S.Sos.,M.Si juga sebagai pembina pengcab PBSI Ketapang  mengatakan Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua  panitia piala ketua DPRD Ketapang  tahun 2023  yang di ikuti para peserta se - Kalimantan Barat. 

“Alhamdulillah, pada malam ini kita hadir bersama-sama untuk mengikuti acara pembukaan turnamen piala ketua DPRD Ketapang se-Kalimantan Barat tahun 2023. tentu semua ini sebagai wujud kepedulian kami dari DPRD Ketapang dan kita semua dalam membangun olahraga prestasi, khususnya olahraga Badminton di Kabupaten Ketapang dan di Provinsi kalimantan Barat,”ucapnya

Lanjut" Terima kasih juga kami sampaikan, buat seluruh atlet Badminton, yang telah berpartisipasi serta mau ikut berkompetisi dalam turnamen ini. terlepas dari kalah ataupun menang, kami berharap, selain mencari atlet-atlet berbakat dalam badminton, turnamen ini tetap menjadi media untuk kita memperkuat silaturrahmi" kata Febri

Diketahui, sebagaimana yang disampaikan oleh panitia pelaksana bahwa ada 14 katagori yang dipertandingkan untuk kelompok umur 241 peserta. untuk ganda dewasa 74 pasang yang diikuti sebanyak 32 club se – Kalimantan Barat.

"Semoga event ini menjadi ajang mengukir prestasi, tunjukkan permainan terbaik, dengan mengedepankan sportivitas dan semangat ”fair play” Selamat Bertanding,” Pungkasnya.

Pembukaan Kejuaraan Badminton,  peresmian Gedung Olahraga Karuna yang dihadiri Bupati melalui Sekda, Ketua DPRD dan Ketua PBSI Kabupaten Ketapang juga dihadiri Sekretaris PBSI Kalbar Syarif Usman Alkadrie jajaran forkopimda ketapang serta undangan lainnya.

TerPopuler