Desa Engkersik Salurkan Bantuan CBP 2024 -->

Desa Engkersik Salurkan Bantuan CBP 2024

22/03/2024, 3/22/2024

Foto: Kasi Pemerintahan Desa Engkersik, Mikasius Suganda menyerahkan beras bantuan kepada warga.

SEKADAU - Pemerintah Desa Engkersik salurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 568 karung kepada 284 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (22/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Engkersik Sukardiyanto melalui Kasi Pemerintahan Mikasius Suganda mengatakan, penyaluran beras bantuan tersebut merupakan Cadangan Beras Pemerintah yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu sesuai usulan dari setiap dusun yang ada.

"Desa kita mendapatkan jatah 568 karung beras Bulog untuk 284 KPM," ujar Suganda.

Suganda juga mengatakan, mengingat masih banyaknya keluarga yang layak mendapatkan bantuan tersebut, sehingga Pemerintah Desa Engkersik membuat kebijakan untuk mengakomodir usulan setiap dusun.


Foto: Penyerahan beras bantuan.


"Semula 2 karung/KPM, tapi karena masih banyak warga yang membutuhkan maka kita akomodir dengan mengurangi menjadi 1 karung/KPM supaya warga yang diusulkan mendapat bagian juga," jelas Suganda.

Selain itu, bila nanti masih ada sisa beras yang belum tersalurkan, pemerintah Desa akan berkomunikasi bersama para kepala dusun untuk mencari KPM yang belum terdata.

"Kalau ada kelebihan beras, nanti akan dikomunikasikan dengan dusun untuk mendata warga yang layak mendapat bantuan," tukasnya. (Rh)

TerPopuler