Bakti Religi, Bersihkan Dua Masjid di Desa Mungguk -->

Bakti Religi, Bersihkan Dua Masjid di Desa Mungguk

19/01/2024, 1/19/2024
Foto : Bakti Religi, Personil Polres Sekadau Bersihkan Dua Masjid di Desa Mungguk. (Aj)

SEKADAU - Polres Sekadau kembali menggelar kegiatan bakti religi guna mendekatkan Polri dengan masyarakat serta peduli terhadap lingkungan. Kegiatan yang merupakan program dari Kapolres Sekadau ini dilaksanakan di dua masjid yang berada di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (19/1/2024).

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, mengungkapkan bahwa kegiatan bakti religi kali ini dilaksanakan di masjid Al-Ikhwan dan masjid Al Kahfi, yang berada di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.

"Sebanyak 70 personel Polres Sekadau, yang dipimpin oleh masing-masing Padal (Perwira Pengendali), dikerahkan untuk membersihkan dan merapikan kedua masjid tersebut," ungkap AKP Agus.

AKP Agus menjelaskan, kegiatan bakti religi dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi setelah dilakukan apel di Mapolres Sekadau. Personel Polres Sekadau kemudian menuju masjid Al-Ikhwan dan masjid Al Kahfi untuk membersihkan ruangan serta halaman sekitarnya. Kebersihan lingkungan di sekitar masjid menjadi perhatian utama Polres Sekadau dalam kegiatan ini.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polres Sekadau dengan masyarakat serta bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan tempat ibadah dan lingkungan sekitarnya," ujar Kasi Humas AKP Agus.

Kasi Humas AKP Agus menyampaikan dengan program bakti religi ini, Polres Sekadau berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah.

"Bakti religi ini akan terus dilaksanakan oleh Polres Sekadau termasuk di wilayah Polsek jajaran yang difokuskan kepada tempat ibadah," pungkasnya. (Aj/Res)

TerPopuler