Wakapolda Kalbar Turut Saksikan Zoom Syukuran HUT Humas Polri Ke-72 -->
Iklan

Wakapolda Kalbar Turut Saksikan Zoom Syukuran HUT Humas Polri Ke-72

02/11/2023, 11/02/2023
Wakapolda Kalbar Turut Saksikan Zoom Syukuran HUT Humas Polri Ke-72.
PONTIANAK – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K.,M.Si, bersama jajaran pejabat utama Polda Kalimantan Barat, turut menghadiri acara Malam Syukuran HUT Humas Polri Ke-72 melalui Zoom Meeting yang diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres Bidhumas Polri.

Dalam pelaporan Ketua Panitia Hut Humas Polri Ke-72 Kombes Pol. Dr. Nurul Azizah, S.I.K., M.Si., dengn tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju". Tiga kegiatan dalam rangkaian hari jadi Humas Polri di tingkat Mabes Polri Polda dan Polres jajaran yaitu Kegiatan bakti sosial donor darah yang berhasil terkumpul sebanyak 9832 kantong darah, Kegiatan bakti sosial pemberian air bersih sebanyak 1.134.986.210 liter, Penanaman pohon dan menebarkan bibit ikan dan telah berhasil 250.000 pohon dan menebarkan sebanyak 10.000 bibit ikan. Acara syukuran malam ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan hari jadi ke-72 humas polri yang digelar pada hari Selasa (31/10).

Acara syukuran yang diselenggarakan Div humas Polri di Gedung Tribrata Mabes Polri Jakarta tersebut dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, segenap Pejabat tinggi Polri, para Kabid Humas jajaran, Kepala Penerangan TNI, purnawirawan Polri serta para Media mitra Humas Mabes Polri baik elektronik, cetak maupun Online.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu,S.I.K.,M.Si, mengucapkan selamat hari jadi kepada Humas Polri khususnya Bidhumas Polda Kalbar yang telah menjadi penjuru untuk mendorong dan membangun kepercayaan masyarakat serta opini positif dalam mewujudkan citra Polri di mata Masyarakat. 

"Bidhumas Polda kalbar adalah unsur terdepan dalam pelayanan publik dibidang informasi dan dokumnetasi serta menerima dan menyalurkan pengaduan atau feedback masyarakat. Diharapkan Tetap Menjadi Humas Polri Presisi Untuk Negeri dimana menjadi penghubung lembaga dengan pemangku kepentingan dalam berperan secara sinergi untuk mengelola dan mengkomunikasikan informasi bagi pembangunan opini positif pelaksanaan tugas Polri,"Ungkapnya. 

Ia menyebut bahwa Bidhumas Polda Kalbar mempunyai fungsi dalam meningkatkan sinergi kemitraan (networking) melalui Rencana Kerja serta dapat mewujudkan capaian keberhasilan dengan sasaran strategis terbangunnya kemitraan antara Polri dengan lembaga, instansi pemerintah, swasta serta para stake holder dalam rangka Harkamtibmas di wilayah Kalimantan Barat.

Diakhir acara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Kalbar untuk memeriahkan syukuran HUT Humas Polda Kalbar dan juga memberikan tumpeng tersebut kepada personel Bidhumas Polda Kalbar termuda.

TerPopuler