Sekada Sekadau Ajak Bersama-sama Bangun Ekonomi untuk Indonesia Maju -->

Sekada Sekadau Ajak Bersama-sama Bangun Ekonomi untuk Indonesia Maju

10/11/2023, 11/10/2023
Sekada Sekadau Ajak Bersama-sama Bangun Ekonomi untuk Indonesia Maju.
SEKADAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengadakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Lapangan Kantor Bupati Sekadau, pada Jumat (10/11/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, membacakan amanat Menteri Republik Indonesia dalam acara tersebut. Hari Pahlawan ke-78 ini dirayakan dengan tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan."

Mohammad Isa menyoroti pentingnya tema tersebut sebagai tanggapan terhadap ancaman penjajahan modern yang semakin nyata. Dalam konteks ini, dia mencatat bahwa Indonesia memiliki potensi besar sebagai pasar yang luas dan kekayaan alam yang melimpah, seperti tanah subur, hasil laut melimpah, dan kekayaan mineral bumi.

Pahlawan, menurut Mohammad Isa, adalah individu yang mencuat karena keberanian dan pengorbanannya untuk membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok atau diri sendiri.

"Para Pahlawan telah memberi kita pelajaran bahwa kita bukanlah bangsa yang mudah menyerah. Kita tidak akan pernah menerima kekalahan. 

Sebesar apa pun ancaman dan tantangan yang dihadapi, kita akan menghadapinya dengan tangan mengepal dan semangat yang berkobar di dada," tandasnya.

Isa juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan guna menjadikan Indonesia sebagai negara yang semakin maju dan sejahtera. 

Dengan semangat kebersamaan, diharapkan upaya tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan negara.

TerPopuler