Hebat! Sanggar Limamank Bungsu Jalin Mitra Sanggar SAN dan Sanggar Tuah Production -->

Hebat! Sanggar Limamank Bungsu Jalin Mitra Sanggar SAN dan Sanggar Tuah Production

15/10/2023, 10/15/2023
Hebat! Sanggar Limamank Bungsu Jalin Mitra Sanggar SAN dan Sanggar Tuah Production.
SANGGAU - Beny Borneo pria asal Desa Kasromergo, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, adalah seorang pegiat musik dan seni.

Mengawali karier sebagai pemusik, dan pemain Sape, Beny Borneo turut mendirikan Sanggar Dayak di Kecamatan Beduai bernama Limamank Bungsu.

Dalam kunjunganya ke salah satu Sanggar Anak Negeri (SAN), yang berada di Desa Sanjan, Dusun Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, Kalimantan Barat, turut melakukan pelatihan dan peningkatan dasar terhadap Sanggar Anak Negeri, Sabtu 14 Oktober 2023.

Beny mengatakan seni merupakan bentuk pengejawantahan ekspresi yang wajib disalurkan terkhusus dalam ruang lingkup sanggar.

"Seni merupakan bentuk pengejawantahan ekspresi, dan memang disini terdapat kelompok seni yang memang berasal dari Sekolah Anak Negeri di Desa Sanjan ini, untuk itu wajib di tingkatkan," ungkap Beny Borneo.

Pria 31 tahun tersebut, menjadi salah satu mixer dalam lagu hits milik Sanggar Tuah Production yang dinahkodai Firmus berjudul Arongk Belopa, dan semua peraga dan pengisi musik berasal dari Sanggar Anak Negeri (SAN).

TerPopuler