Kegiatan Minggu Kasih Polsek Belitang Hulu: Mengawal Kamtibmas dan Cegah Narkoba -->
Iklan

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Belitang Hulu: Mengawal Kamtibmas dan Cegah Narkoba

02/09/2023, 9/02/2023
Kegiatan Minggu Kasih Polsek Belitang Hulu: Mengawal Kamtibmas dan Cegah Narkoba.
SEKADAU - Kegiatan Minggu Kasih yang diselenggarakan oleh Polsek Belitang Hulu pada Kamis (31/9) di gereja GBI Alfa Omega, Desa Balai Sepuak, mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari masyarakat sekitar.

Kapolsek Belitang Hulu, IPDA Abdul Hadi, menjelaskan bahwa program Minggu Kasih dilaksanakan secara rutin dalam satu pekan untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi dari masyarakat mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta situasi yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kecamatan Belitang Hulu," jelas Kapolsek Belitang Hulu IPDA Abdul saat diwawancarai media, Sabtu (2/10/2023).

Selain mendengarkan keluhan dari masyarakat, IPDA Hadi juga memberikan imbauan kepada jemaat gereja untuk mengawasi anak remaja dan mencegah mereka terlibat dalam kenakalan remaja serta bahaya narkoba. 

Dalam upaya pencegahan tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi mengenai kenakalan remaja dan bahaya narkoba di berbagai sekolah di wilayah tersebut.

Pendeta Rusman Sth, dalam kesempatan tersebut, turut memberikan apresiasi atas kerjasama antara pihak keamanan dan masyarakat dalam menjaga keamanan. Dia juga mendukung program kepolisian terkait sosialisasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba di setiap sekolah.

Salah satu jemaat gereja, yaitu Riski, juga mengungkapkan harapannya agar pihak kepolisian lebih sering hadir di tengah masyarakat sehingga masyarakat merasa lebih aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kapolsek Belitang Hulu mengucapkan terima kasih kepada Pendeta dan seluruh umat Gereja GBI Alfa Omega yang telah memberikan masukan yang positif terhadap Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Belitang Hulu.

"Pihak kepolisian akan segera menindaklanjuti saran dan masukan tersebut guna meningkatkan kualitas tugas kepolisian dan menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif di Kecamatan Belitang Hulu," ujar Kapolsek IPDA Abdul Hadi.

TerPopuler