Optimis, Sarifuddin Mantapkan Diri Untuk Maju Sebagai Caleg -->

Optimis, Sarifuddin Mantapkan Diri Untuk Maju Sebagai Caleg

03/04/2023, 4/03/2023
Sarifuddin.
Bengkayang, Kalbar - Memasuki momen politik, Pria yang pernah mengenyam pengabdian sebagai ASN kurang lebih 28 tahun dan telah purna tugas pertanggal 1 Juli 2022 lalu menyalakan signal akan terjun ke dunia politik.

Kepada awak media, Drs. Syarifudin mengatakan akan siap untuk menampung semua aspirasi masyarakat jika kelak terpilih sebagai anggota DPRD setempat melalui Partai Golongan Karya (Golkar) Daerah Pemilihan 5 Kecamatan Monterado, Kecamatan Samalantan, Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang.

"Saya sudah purna tugas, tidak menutup kemungkinan akan maju sebagai Calon Legislatif," Ujarnya, Senin (3/4/2023).

Sarifuddin menyebutkan, niat baiknya melaju ke jalur politik karena merasa terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya Dapil 5 Bengkayang.

“Saya untuk maju menjadi caleg DPRD kabupaten bengkayang dari Partai Golkar Dapil 5 ini karena saya juga mengamati dan merasa terpanggil. Kenapa saya pilih partai Golkar karena saya sudah mumpuni dimana sejak menjadi ASN zaman orde baru dulu saya pernah masuk ke anggota organisasi seperti ketua AMPI dan Ketua Satgas Golkar pada saat itu dan setelah di zaman Reformasi aturan-aturan itu berubah dan tidak diperkenankan lagi," Ucap Syarifudin.

Beliau mengaku, majunya sebagai Caleg karena amanah dan masih ada celah peluang untuk mencalonkan diri karena untuk Dapil 5 hanya 7 calon legislatif (Caleg).

Saat ini, Sarifuddin mulai mempersiapkan diri karena dalam perjuangan kalah atau menang itu relatif.

"Kalah atau menangnya itu relatif, yang jelas saya harus mengikuti pertarungan ini karena saya merasa terpanggil untuk mengabdikan diri kembali kepada masyarakat Indonesia dan khususnya kepada warga Dapil 5 dan sekitarnya," Kata Syarifudin kepada awak media ini.

Syarifudin juga mengungkapkan Visi dan Misinya yakni berkomitmen membangun dari Desa dan oleh masyarakat Desa itu sendiri. Karena arah pembangunan  semua dari desa dan dari hal-hal seperti itulah sebagai pertimbangan untuk mematangkan tekad maju.

Terkait dengan kendala itu sendiri, Sarifuddin mengaku sudah siap mental, siap pemikiran dan masalah uang itu relatif pada saat sekarang yang diinginkan adalah untuk memberikan pencerahan, pemahaman kepada masyarakat  terutama dalam hal pemilihan nanti.

"Kita punya hak dan kewajiban sebagai warga negara ya seperti itu," Pungkasnya.

Untuk saat ini, Sarifuddin juga telah memulai langkah awal yakni memperkenalkan diri kebanyak pihak bahwa akan maju dari Dapil 5 kecamatan monterado, kecamatan samalantan dan kecamatan lembah bawang.

"Sekarang tahap memperkenalkan diri, kembali ke Visi dan Misi tadi itu sudah kita rencanakan tetapi belum kita tetapkan. Sekarang saya juga mencoba untuk melihat hasil konsolidasi Partai terutama di internal Partai Golkar ini yang harus saya pahami betul-betul karena daftar pemilih calon tetapnya itu diperkirakan pada bulan Mei setelah bulan Mei ke bulan Agustus sampai ke bulan Desember sudah mulai beraksi," Tutupnya.

(Rinto Andreas/R. Hermanto)

TerPopuler