Berdayakan Bhabinkamtibmas, Polres Singkawang Instruksi Seluruh Jajaran Sosialisasikan Karhutla -->

Berdayakan Bhabinkamtibmas, Polres Singkawang Instruksi Seluruh Jajaran Sosialisasikan Karhutla

26/03/2023, 3/26/2023
Bhabinkamtibmas himbau warga bahaya karhutla.
Singkawang, Kalbar - Polres Singkawang, melalui Bhabinkamtibmas gencar memberikan himbauan dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat, Sabtu (25/3/2023).

Kebakaran Hutan dan Lahan sangat berdampak pada  kesehatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Utara Aipda Safarudin Selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan Setapuk Kecil melakukan upaya sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat  agar memahami bahaya yang dapat di timbulkan apabila melakukan pembakaran hutan dan lahan di tanah gambut yang dapat berakibat fatal apabila terjadi kebakaran.

Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S H., S.I.K., H.H. melalui Kapolsek Singkawang Utara AKP Parnadi, S.H memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Utara agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah di tingkat kelurahan agar terjalin komunikasi yang baik dengan kelurahan.

Selain melakukan himbauan Bhabinkamtibmas juga melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat dalam upaya melakukan pencegahan dini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan  sehingga dapat terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik serta tidak henti-hentinya untuk mengingatkan warga demi kepentingan bersama.

"Semoga dengan adanya upaya himbauan karhutla ini wilayah di Kelurahan Setapuk Kecil Kecamatan Singkawang Utara tidak terjadi Karhutla yang dapat merugikan kita semua dan masyarakat sadar serta memahami bahwa pentingnya untuk tidak tidak membuka lahan dengan cara dibakar," Ungkap Aipda Safarudin Bhabinkamtibmas Setapuk Kecil.

(Hms/R. Hermanto)

TerPopuler