Dinkes Sekadau Bersama TBBR dan DAD Bantu di bidang Kesehatan di SDN 15 Tapang Sambas -->
Iklan

Dinkes Sekadau Bersama TBBR dan DAD Bantu di bidang Kesehatan di SDN 15 Tapang Sambas

21/02/2023, 2/21/2023
Sekadau, Kapuasnews.id - Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR), Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Sekadau bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP & KB) kabupaten Sekadau mengadakan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Tapang Sambas Kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau, Kalbar, Jumat (17/2/2023). 

Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau, Henry Alpius menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk sosial yang dilakukan oleh TBBR  kabupaten Sekadau dalam rangka membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. 

"Jegiatan ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang digelar TBBR dalam rangka membantu masyarakat dalam bidang kesehatan," kata Henry. 

"Ini adalah ini benar-benar inisiasi dari pengurus TBBR kabupaten Sekadau, dan sasarannya adalah ibu - ibu hamil dan para lansia, semua bentuk pelayanan ini tidak dipungut biaya, semuanya gratis, semoga bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. 

Sementara itu bendahara DAD kabupaten Sekadau, Frans Dawal yang juga kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau menyampaikan kesehatan sangat berkaitan dengan pendidikan sehingga bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. 

"Kesehatan sangat berkaitan dengan pendidikan, oleh sebab itu kesehatan sangatlah perlu bagi masyarakat, sehingga kita bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas," kata Frans Dawal. 

"Saya berharap kepada semua orang tua murid supaya mendorong anaknya untuk bersekolah. Karena pendidikan adalah investigasi yang sangat berharga. Keluarga adalah kunci kesuksesan, guru adalah orang tua murid dalam lingkungan sekolah," tambahnya. 

Sekundus, ketua DPC Mangku TBBR Kabupaten Sekadau menyatakan Bakti sosial kali ini adalah kali pertama yang dilakukan oleh TBBR kabupaten Sekadau. 

"Ini adalah kegiatan bakti sosial yang pertama kali kami laksanakan, kedepan kami akan koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk melakukan bakti sosial di sekolah-sekolah, semoga secepatnya bisa kita selenggarakan," kata Sekundus. 

Kades Tapang Semadak, Marsianus Maslyadi juga menyampaikan Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial seperti ini. 

"Sebagai kades Tapang Semadak saya mengucapkan sangat terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan ini," kata Kades. 

"Semoga ke depan ada kegiatan - kegiatan seperti ini yang bisa membantu masyarakat kita," tutupnya.

(Hr/Sy)

TerPopuler