Lepas Rombongan TBBR Menuju Pontianak, Ini Pesan Bupati Sekadau -->

Lepas Rombongan TBBR Menuju Pontianak, Ini Pesan Bupati Sekadau

28/11/2022, 11/28/2022
Lepas Rombongan TBBR Menuju Pontianak, Ini Pesan Bupati Sekadau
Lepas Rombongan TBBR Menuju Pontianak, Ini Pesan Bupati Sekadau.
Sekadau - Bupati Sekadau, Aron bersama Kapolres Sekadau AKBP Suyono bersama melepas keberangkatan Ormas TBBR (Tariu Borneo Bangkule Rajakng) Kabupaten Sekadau yang akan menuju Pontianak, Senin (28/11/2022).

Keberangkatan Ormas TBBR dalam rangka kegiatan Bahaupm Bide Bahana yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi di Rumah Radank Pontianak pada hari Selasa tanggal 29 November 2022.

Adapun jumlah Ormas TBBR Kabupaten Sekadau dari 7 Kecamatan yang akan berangkat menuju Pontianak diperkirakan 508 orang yang terdiri dari 496 lelaki dan 12 perempuan menggunakan 6 unit bis, 39 unit mobil pribadi dan 1 unit truck Dalmas.

Dalam pelepasan yang berlangsung di Betang Youth Center itu, Bupati Sekadau Aron dalam sambutannya berpesan agar Ormas TBBR dapat menjaga nama baik Kabur Sekadau.

"Kepada ormas TBBR jagalah nama baik sekadau dan tidak mudah terpancing dengan segala sesuatu yang tidak diinginkan," pesan Aron. 

Sementara dikatakan Kapolres Sekadau bahwa dirinya menghendaki ormas TBBR tetap menjaga ketertiban dan keamanan mulai keberangkatan hingga kembalinya nanti.

"Tetap jaga kondusifitas. Mari bersama-sama menjaga marwah dan nama baik Sekadau dalam kegiatan Bahaupm Bide Bahana yang akan dihadiri orang nomor 1 di negara kita," pesan Kapolres Sekadau

Selanjutnya, Bupati Sekadau melepas secara simbolis rombongan TBBR dilanjutkan dengan penyampaian tata tertib selama dalam perjalanan yang disampaikan Kasat Lantas AKP Much. Shofian.

Selama perjalanan dan sepulangnya nanti, Kepolisian Resor Sekadau akan melakukan pengamanan dan pengawalan dalam upaya harkamtibmas, kamseltibcarlantas serta bentuk dukungan terhadap kegiatan tersebut.

"Bersama Koramil, Polsek jajaran turut  melakukan pengawalan dalam pergeseran ormas TBBR dari tiap kecamatan untuk berkumpul di Rumah Betang sebelum bertolak menuju Pontianak," jelas Kapolres Sekadau.

(Yakop/Mul)

TerPopuler