Muda Mahendrawan Apresiasi Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Expedition 2 di Kubu Raya -->

Muda Mahendrawan Apresiasi Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Expedition 2 di Kubu Raya

16/10/2022, 10/16/2022
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengapresiasi kegiatan Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Expedition 2 di Kabupaten Kubu Raya.
Muda Mahendrawan Apresiasi Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Expedition 2 di Kubu Raya
Muda Mahendrawan Apresiasi Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Expedition 2 di Kubu Raya. (Ho-Prokopim Setda Kubu Raya)
Kubu Raya, Kalbar - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi kegiatan Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Expedition 2 di Kabupaten Kubu Raya. 

Menurutnya, kegiatan yang digelar Kepolisian Daerah Kalimantan Barat itu sangat strategis sebagai ajang promosi pariwisata daerah. 

“Bagi pemerintah kabupaten, ini akan menjadi ajang juga untuk promosi pariwisata. Tentu kita menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada di Kubu Raya,” kata Muda Mahendrawan sebelum melepas rombongan peserta ekspedisi di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (15/10/2022). 

Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Expedition 2 digelar untuk memperingati Hari Olahraga Nasional, Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, dan Hari Pariwisata Dunia Tahun 2022. 

Kegiatan ini diikuti sekitar 40 peserta baik dari Kalimantan Barat maupun luar Kalbar. 

Muda Mahendrawan mengatakan kegiatan Bhakti Bhayangkara juga dapat menjadi ajang silaturahmi peserta ekspedisi dengan masyarakat. 

Dirinya berharap para peserta akan mendapatkan kesan positif selama berada di wilayah Kabupaten Kubu raya.  

“Semoga saja semua nantinya mendapat kesan dan berbagai hal positif lainnya yang diharapkan bisa memberikan dampak baik, terutama bagi ekonomi masyarakat,” ujarnya. 

Lebih jauh Muda mengungkapkan Kubu Raya punya potensi terkait pengembangan kegiatan lintas alam. 

Kegiatan ekspedisi Bhakti Bhayangkara, kata dia, akan dapat mengeksplorasi objek-objek yang bisa menjadi tempat pengembangan olahraga dan kegiatan lintas alam tersebut.  

“Kami dari pemerintah kabupaten juga terus mengembangkan objek tersebut. Salah satunya di area Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai."

"Karena di sana memang sering diadakan kegiatan motor, sepeda, dan mobil lintas alam atau offroad."

"Sejumlah fasilitas pendukung juga telah ada di tempat tersebut,” jelasnya.  

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Asep Safrudin mengatakan ekspedisi Bhakti Bhayangkara akan melintasi tiga kecamatan di Kubu Raya, yakni Sungai Raya, Rasau Jaya, dan Teluk Pakedai.  

“Ini adalah kegiatan hobi tapi dikemas dalam kegiatan-kegiatan yang tentunya berguna bagi masyarakat,” ucapnya. (yakop/rio)

TerPopuler