JKN Global Group akuisisi The Miss Universe Organization dari IMG -->

JKN Global Group akuisisi The Miss Universe Organization dari IMG

27/10/2022, 10/27/2022
JKN Global Group akuisisi The Miss Universe Organization dari IMG
Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu (Instagram/@harnaazsandhu_03)
Jakarta - Konglomerasi media dan konten asal Thailand JKN pada Rabu (26/10) mengumumkan akuisisi The Miss Universe Organization dari IMG.

The Miss Universe Organization adalah organisasi internasional inklusif yang menghormati perempuan dari semua latar belakang, budaya, dan tradisi, di mana hadir untuk mengadvokasi masa depan yang dikelola oleh perempuan demi kebaikan untuk semua.

Pada usianya yang ke-71, Miss Universe adalah salah satu kompetisi terlama dan paling banyak ditonton di dunia, disiarkan di 165 negara di seluruh dunia dan dilihat oleh lebih dari setengah miliar orang setiap tahun.



Dipimpin oleh CEO Amy Emmerich dan Presiden Direktur Paula Shugart. The Miss Universe Organization menyediakan platform bagi lebih dari 10.000 perempuan di dunia setiap tahunnya, untuk membawa perubahan/dampak positif melalui kegiatan personal, profesional, dan filantropi yang berdedikasi secara global.

Pengumuman ini, bersama dengan perubahan aturan terkini yang membuat cakupan kompetisi lebih luas, semakin mendorong komitmen organisasi terkait terhadap inklusivitas, dengan Chief Executive Officer JKN Global Group Anne Jakapong Jakrajutatip menjadi perempuan pertama pemilik The Miss Universe Organization.

“Kami sangat merasa terhormat dapat mengakuisisi The Miss Universe Organization dan bekerja dengan tim pemimpin yang visioner," kata Anne Jakapong Jakrajutatip dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Kamis.

Transisi ini memperluas portofolio properti penyiaran dan media global JKN di seluruh produksi hiburan dan produk konsumer.

Akuisisi JKN akan membangun merek dan visi The Miss Universe Organization yang kuat, mengembangkan proposisi yang terintegrasi dan menarik dengan peluang baru untuk mengembangkan bisnis di pasar utama yang belum dimanfaatkan sebelumnya, termasuk Asia.

Dalam pengumuman tersebut, JKN mengumumkan rencana untuk menghasilkan nilai tambah berdasarkan kekuatan alami merk Miss Universe, termasuk debut MU Lifestyle yang akan datang: kekuatan lisensi dan merchandising baru dari The Miss Universe Organization yang akan memanfaatkan popularitas Miss Universe.

Merek Universe dan portofolio gaya hidup JKN dimanfaatkan untuk menciptakan rangkaian merchandise baru, serta hiburan dan berbagai peluang bisnis yang mencerminkan kekuatan brand.

"Jangkauan global The Miss Universe Organization, hubungannya dengan mitra dan merek global, serta kekayaan konten, lisensi, dan peluang merchandising menjadikan ini sebagai tambahan yang kuat dan strategis untuk portofolio kami," kata Anne.

Anne menambahkan pihaknya berusaha tidak hanya melanjutkan warisan organisasi ini dalam menyediakan platform bagi individu yang bersemangat dari beragam latar belakang, budaya, dan tradisi, tetapi juga mengembangkan merek ini untuk generasi berikutnya.

Amy Emmerich, Chief Executive Officer, dan Paula Shugart, Presiden Direktur, dari The Miss Universe Organization senada mengatakan pihaknya sangat bersemangat untuk melanjutkan perkembangan The Miss Universe Organization dengan JKN.

"Hubungan kami dengan mitra dan merk global tidak pernah sekuat ini; dan pendekatan progresif yang kami lakukan terus memposisikan kami di garis depan industri terkait. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada IMG karena telah memberikan kami landasan untuk mewujudkan aspirasi kami terhadap merek ini," tutup Amy.

Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor : Yakop

TerPopuler