Gubernur Serahkan Bansos Di Tiga Kecamatan Kota Singkawang -->

Gubernur Serahkan Bansos Di Tiga Kecamatan Kota Singkawang

08/10/2022, 10/08/2022
Gubernur Serahkan Bansos Di Tiga Kecamatan Kota Singkawang
Gubernur Serahkan Bansos Di Tiga Kecamatan Kota Singkawang. (Adpim Pemprov Kalbar)

Singkawang, Kalbar - Hujan deras membasahi disekitaran Kota Singkawang, tapi tak menyurutkan niat hati Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dalam menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) di 3 (tiga) Kantor Camat Kecamatan Kota Singkawang yakni Kecamatan Utara, Kecamatan Tengah dan Kecamatan Timur, Jum'at (7/10/2022).


Penyerahan Bansos tersebut guna pengendalian inflasi mitigasi dampak inflasi. Sebanyak 300 paket di masing-masing Kecamatan Kota Singkawang dibagikan tanpa ada pungutan biaya. 


Paket tersebut berisikan beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng premium 1 liter, mie instan 10 bungkus dan 1/4 kg bawang putih.

Gubernur Serahkan Bansos Di Tiga Kecamatan
Gubernur Serahkan Bansos Di Tiga Kecamatan Kota Singkawang. (Adpim Pemprov Kalbar)

Selain menyerahkan bansos ,Gubernur Sutarmidji sesekali bersenda gurau untuk menghibur masyarakat yang hadir dalam penyerahan ini. 


Pria kelahiran Pontianak ini juga mengingatkan pentingnya pendidikan bagi masyarakat. Mengingat tantangan era globalisasi dan digitalisasi saat ini memaksa untuk memiliki kompetensi dalam persaingan terbuka. 


"Saya mengingatkan kepada semuanya, pentingnya pendidikan. Jangan sampai ada yang putus sekolah. Kami menggratiskan pendidikan sampai pada tingkat SMA."


"Mulai dari biaya sekolah, pakaian, topi, sepatu dan lainnya. Juga menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi. Jadi tidak ada lagi anak - anak yang putus sekolah."


"Selain itu, untuk kesehatan jangan lupa pastikan diri kita terdaftar pada BPJS. Jangan ketika sakit baru mau mengurus. Kalau tidak mampu, sampaikan. Biar menjadi tanggungjawab pemerintah", jelas orang nomor satu di kalbar ini.

Gubernur Serahkan Bansos
Gubernur Serahkan Bansos Di Tiga Kecamatan Kota Singkawang. (Adpim Pemprov Kalbar)

Dalam penyerahan bansos ini, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si., Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, S.E., M.M., dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero, S.P., M.Si., serta Camat di masing-masing Kecamatan.(ian/wnd)

TerPopuler