PBVSI Kapuas Hulu Targetkan Empat Besar Kejurda Bola Voli Kalbar -->

PBVSI Kapuas Hulu Targetkan Empat Besar Kejurda Bola Voli Kalbar

02/09/2022, 9/02/2022
PBVSI Kapuas Hulu Targetkan Empat Besar Kejurda Bola Voli Kalbar
Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kapuas Hulu. 
BorneoTribun, Kapuas Hulu -- Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kapuas Hulu menargetkan masuk empat besar Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

"Target kami masuk semifinal dengan harapan ada atlet voli dari Kapuas Hulu bisa lulus seleksi untuk Kejurnas," kata Ketua Harian Pengkab PBVSI Kapuas Hulu Kristoforus Orlando saat melepas tim bola voli Kapuas Hulu untuk Porda Pontianak itu di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat (2/9/2022). 

PBVSI Kapuas Hulu Targetkan Empat Besar Kejurda Bola Voli Kalimantan Barat
Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kapuas Hulu. 
Menurut Orlando, Kapuas Hulu mengirimkan 12 atlet putra dan 11 atlet putri untuk kejuaraan yang diselenggarakan pada 4 hingga 8 September 2022 di Gedung Voli Pangsuma, Pontianak, itu.

Pengkab PBVSI Kapuas Hulu telah menyeleksi atlet dengan menggelar kejuaraan voli junior antar kecamatan serta melakukan pemusatan latihan kepada atlet voli junior yang ada di Kapuas Hulu.

Dia menyebut Kejurda Kalimantan Barat ini ajang seleksi atlet voli junior untuk mewakili Kalimantan Barat dalam kejuaraan nasional mendatang.

"Makanya, kita tidak hanya sekedar mengejar target masuk semifinal, tetapi kami juga berharap ada atlet voli junior Kapuas Hulu yang lolos untuk memperkuat tim voli Kalbar, untuk Kejurnas," kata dia.

Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini, dalam acara yang sama, mengatakan Kejurda Kalimantan Barat adalah jembatan menuju prestasi olahraga ke jenjang yang lebih tinggi.

Dia berpesan agar atlet voli Kapuas Hulu selalu siap berkompetisi dan memiliki jiwa bertanding dan mental yang kuat.

"Jangan takut kalah, sejatinya seorang atlet siap menang dan siap kalah, yang terpenting tunjukkan sportifitas dan semangat serta kekompakan dalam bertanding," kata dia.

Dia juga mengatakan untuk meraih prestasi dalam olahraga bukan hanya kecakapan dalam bermain, namun juga ditentukan oleh karakter dan mental.

"Jaga nama baik Kapuas Hulu, tetap menjaga kekompakan dan menjaga kesehatan," pesan Zaini.

Dia mengharapkan atlet juga lebih fokus kepada pertandingan karena dia yakin atlet Kapuas Hulu mampu tampil terbaik dalam Kejurda itu.

"Kami juga minta para pelatih dan pendamping selalu memberikan motivasi kepada para atlet baik dalam kelompok serta semangat juara atlet," kata Zaini.

(yk/tt/ant)

TerPopuler