Sigap, Polisi Di Sekadau Bantu Antar Pasien Pembengkakan Jantung ke Rumah Sakit -->

Sigap, Polisi Di Sekadau Bantu Antar Pasien Pembengkakan Jantung ke Rumah Sakit

16/05/2024, 5/16/2024
Foto: Polisi Di Sekadau Bantu Antar Pasien Pembengkakan Jantung ke Rumah Sakit.

SEKADAU - Personel Satlantas Polres Sekadau, Bripda Adzan dan Bripda Akmal, menunjukkan kepedulian mereka dalam membantu mengantar seorang pasien lansia yang sakit dari Stekher Pasar Sekadau menuju RSUD Sekadau, Rabu (15/5/2024).

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melalui Kasat Lantas IPTU Pandi menjelaskan, awalnya pada pukul 16.30 sore, Bripda Akmal yang sedang piket di Poslantas menerima telepon mendesak dari Bidan di Puskesmas Timpuk yang meminta bantuan untuk mengantar seorang warga ke rumah sakit.

"Pasien tersebut bernama Ibu Rosalina (69) yang sebelumnya telah dirawat di Puskesmas Timpuk karena sesak napas. Namun, karena kondisinya yang mengkhawatirkan, dimana pasien tersebut juga mengalami sakit darah tinggi dan pembengkakan jantung, maka harus segera dirujuk ke RSUD Sekadau," ujar IPTU Pandi.

IPTU Pandi menuturkan bahwa, perjalanan dari Puskesmas Timpuk ke RSUD Sekadau harus melewati Sungai Kapuas, dan akses penyeberangannya hanya menggunakan perahu motor.

"Oleh karena itu, pihak keluarga dan bidan yang mendampingi pasien menghubungi Satlantas Polres Sekadau untuk meminta bantuan," tuturnya.

Mendapat informasi tersebut, Bripda Adzan dan Bripda Akmal langsung menuju Stekher Pasar Sekadau menggunakan mobil patroli untuk menjemput pasien. Setibanya di Stekher, mereka juga membantu menandu Ibu Rosalina dari perahu motor ke mobil patroli.

"Alhamdulillah, berkat kesigapan dan kepedulian petugas Satlantas Polres Sekadau, Ibu Rosalina berhasil mendapatkan penanganan medis di RSUD Sekadau dengan cepat," kata IPTU Pandi.

Sementara itu, dari pihak keluarga pasien dan Bidan yang mendampingi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Sekadau atas bantuan yang diberikan. (Rls/Red)

TerPopuler