Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Sekadau Dikukuhkan -->

Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Sekadau Dikukuhkan

26/05/2024, 5/26/2024
Foto: Bupati Sekadau, Aron menghadiri pengukuhan Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Sekadau. 

SEKADAU - Bupati Sekadau Aron SH menghadiri acara pengukuhan pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn 'Bapaduliatn Sabaha Dirik' Kabupaten Sekadau yang berlangsung di Gedung Kateketik Sekadau pada hari Sabtu (25/5/24).Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat yang turut mendukung keberlangsungan kegiatan adat dan budaya di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Aron SH, menyampaikan apresiasinya terhadap Paguyuban Dayak Kanayatn yang terus berupaya melestarikan budaya dan tradisi lokal."Paguyuban ini bukan hanya menjadi wadah untuk melestarikan budaya Dayak Kanayatn, tetapi juga sebagai sarana mempererat persaudaraan di antara kita," ujar Aron.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.Kehadiran berbagai elemen masyarakat ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap pelestarian budaya Dayak di Kabupaten Sekadau.

Pengukuhan pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn 'Bapaduliatn Sabaha Dirik' diharapkan dapat membawa semangat baru dalam menjaga dan mengembangkan adat istiadat serta nilai-nilai luhur budaya Dayak Kanayatn di tengah perkembangan zaman. (ST/Red)

TerPopuler