HUT Ke 44 Dekranas, Windy Prihastari : Pentingnya Peran Dekranasda Mendukung Pertumbuhan Ekonomi -->

HUT Ke 44 Dekranas, Windy Prihastari : Pentingnya Peran Dekranasda Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

15/05/2024, 5/15/2024
Foto: Ny.Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., menghadiri Peringatan Syukuran dan Peresmian Pembukaan Expo Dekranas 2024.

SURAKARTA - Dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2024, Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Ny.Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., menghadiri Peringatan Syukuran dan Peresmian Pembukaan Expo Dekranas 2024 di Hotel Alila Solo, Rabu (15/5/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Hj Iriana Joko Widodo, Ketua umum Dekranas Hj Wury Ma'ruf Amin, Ketua umum TP PKK Pusat Ny Tito Karnavian, serta perwakilan Dekranasda dari seluruh Indonesia.

Dalam Kesempatan tersebut, Pj Ketua Dekranasda Kalbar, Ny.Windy Prihastari Harisson, menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Dekranas dalam menggali, melestarikan, dan mengembangkan warisan budaya Indonesia melalui kerajinan. Ia juga menyoroti pentingnya peran Dekranasda dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pengembangan produk kerajinan yang inovatif dan berdaya saing.

Lebih lanjut, Windy menekankan pentingnya menjaga budaya daerah masing-masing dengan mengaplikasikannya ke dalam karya kerajinan dan fashion. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan sektor ekonomi kreatif, khususnya subsektor kriya dan fashion.

Kehadiran Pj Ketua Dekranasda Kalbar mengharapkan melalui sinergi dan kolaborasi yang baik antara pemerintah, Dekranas, dan seluruh stakeholder terkait, sektor kerajinan Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian nasional. (Irf/Red)

TerPopuler