Babinsa Serawai Hadiri Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran -->

Babinsa Serawai Hadiri Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

10/05/2024, 5/10/2024
Foto: Koptu Ilham Teapon menghadiri Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran.

SINTANG - Babinsa Koramil 1205-02/ Serawai Koptu Ilham Teapon menghadiri Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran yang dilaksanakan Gedung Serbaguna Kecamatan Serawai, Jumat (10/5/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Kasitantrip Kecamatan Serawai, Kepala Bidang Kebakaran, Anggota Linmas perwakilan dari 38 Desa serta tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut Kepala Bidang SDM Bapak Sukun mengatakan sosialisasi dan edukasi ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesiap siagaan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat kebakaran serta masyarakat akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam penanggulangan kebakaran.

Sementara itu, Babinsa Koramil Serawai Koptu Ilham Teapon dalam keterangannya mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen dan peran aktif TNI dalam mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta memperkuat kerjasama antara TNI dengan instansi terkait dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, khususnya para Linmas dan masyarakat menjadi lebih siap dan terlatih dalam menghadapi keadaan darurat serta mampu menjaga keselamatan diri dan lingkungan sekitar," kata Babinsa.

(Pendim1205)


TerPopuler