Tiba Di Kalbar, Presiden RI Resmikan Bandar Udara Singkawang -->

Tiba Di Kalbar, Presiden RI Resmikan Bandar Udara Singkawang

20/03/2024, 3/20/2024
Foto: Presiden RI, Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Singkawang.

SINGKAWANG - Masyarakat Kalimantan Barat, khususnya masyarakat Singkawang kini patut berbangga. Dimana hari ini mereka akan memiliki Bandar Udara yang sudah lama diidam - idamkan, akhirnya diresmikan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia Presiden Joko Widodo pada Rabu pagi (20/3/2024).

Bandara yang dibangun sejak 2019-2023 ini terletak di Kelurahan Pangmilang, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat. Sebuah bandara baru yang menandakan era baru konektivitas dan kemajuan bagi Kalimantan Barat.

Peresmian ini menandai tonggak sejarah penting bagi Kota Singkawang dan Kalimantan Barat, dan juga merupakan puncak dari pembangunan yang dimulai sejak tahun 2019 serta menandakan babak baru dalam aksesibilitas dan peluang ekonomi bagi wilayah tersebut.

“Bandara Singkawang bukan hanya sebuah bandara, tapi juga simbol konektivitas dan kemajuan bagi Kalimantan Barat. Bandara ini akan membuka akses baru, mempermudah mobilitas orang dan barang, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Singkawang dan sekitarnya,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya. (Izr)

TerPopuler