Tim KMN Sapu Bersih Juara Lomba Sampan Bidar Rayder Cup 1 -->

Tim KMN Sapu Bersih Juara Lomba Sampan Bidar Rayder Cup 1

12/11/2023, 11/12/2023
Tim KMN Sapu Bersih Juara Lomba Sampan Bidar Rayder Cup 1.
NGABANG – Tim Sampan Bidar Karolin Margret Natasa (KMN) berhasil menyapu bersih perlombaan sampan bidar Rayder Cup 1 tahun 2023 dengan meraih juara pertama,  kedua dan juara keempat yang berlangsung di Dusun Ray, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, minggu (12/11/23) sore.

Lomba sampan bidar Rayder Cup 1 ini diikuti oleh 35 tim sampan bidar dari beberapa desa di Kabupaten Landak akhirnya mempertemukan babak final antara Tim KMN Ucuk Nek Laut A dari Desa Sebirang melawan Tim KMN Bintang Keramat Pesayangan dari Desa Raja dengan hasil pertandingan yakni KMN Ucuk Nek Laut A meraih juara pertama.

Ketua Official tim KMN Ucuk Nek Laut A Moliadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras sehingga mampu meraih juara pertama serta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa yang sudah mendukung tim KMN Ucuk Nek Laut A.

"Kita mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari ibu Karolin sehingga kami bisa mengikuti perlombaan sampan bidar Rayder Cup 1 ini dan mampu meraih juara pertama, kami berharap ibu Karolin tetap selalu mendukung dan dapat mengembangkan olahraga sampan bidar ini menjadi salah satu olahraga unggulan Kabupaten Landak," ucap Moliadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Official tim KMN Bintang Keramat Pesayangan Bakhtiar bahwa Karolin Margret Natasa merupakan Tokoh Masyarakat yang sangat peduli dengan pelestarian budaya yakni salah satunya yakni perlombaan tradisional sampan bidar.

"Kami tim KMN Bintang Keramat Pesayangan sudah berusaha semaksimal mungkin, namun kami hanya bisa meraih juara kedua pada perlombaan Rayder Cup 1 ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Karolin sudah mendukung penuh tim ini. Ini membuktikan bahwa ibu Karolin sangat peduli dengan pelestarian budaya sampan bidar yang merupakan olahraga tradisional dari masyarakat pesisir Kabupaten Landak," ungkap Bakhtiar.

Ditempat terpisah Bupati Landak periode 2017-2022 mengucapkan selamat kepada tim sampan bidar yang sudah meraih juara, dirinya mengatakan bahwa akan selalu mendukung kegiatan kemasyarakatan yang dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Landak.

"Selamat kepada tim sampan bidar yang sudah menjadi juara, semoga kedepannya tim ini dapat terus mengukir prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. Saya sangat mendukung penuh olahraga sampan bidar yang merupakan olahraga tradisional masyarakat pesisir Kabupaten Landak dan ini merupakan bentuk dari kita terus menjaga pelestarian budaya melayu di Kabupaten Landak," terang Karolin saat ditemui dikediamannya di Ngabang.

Pada perlombaan sampan bidar Rayder Cup 1 tahun 2023 Juara pertama diraih oleh tim KMN Ucuk Nek Laut A, juara kedua diraih oleh tim KMN Bintang Keramat Pesayangan, juara ketiga diraih oleh tim Muare Bunut Ray dan juara keempat diraih oleh tim KMN Ucuk Nek Laut B.

TerPopuler