Subandrio Apresiasi Jemaat Gereja Baru, Pemda Siap Bekerjasama -->

Subandrio Apresiasi Jemaat Gereja Baru, Pemda Siap Bekerjasama

11/11/2023, 11/11/2023
Subandrio Apresiasi Jemaat Gereja Baru, Pemda Siap Bekerjasama.
SEKADAU - Ibadah Perdana Jemaat Kapernaum Sekadau, Dusun Bokak Sebumbun, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir yang bertempat di Gereja Kristen Monumental Komplek Pemerintahan Kabupaten Sekadau Jalan Merdeka Timur pada hari Sabtu, 11 November 2023.

Ibadah mengusung tema "Bertumbuh, Bertambah, dan Berdampak". Acara dilangsungkan dengan nyanyian, kesaksian, persembahan, warta jemaat (Damre) dan firman tuhan yang disampaikan Pdt. Hendry Jakius, S.Th selaku Ketua GKII Daerah Sekadau.

"Bukan besok tapi mulainya hari ini
kita mempersiapkan diri itu penting, kesiapan waktu yang sebaik mungkin, itu diutamakan," ucap Pendeta Hendry Jakius, S.Th.

Menurut firman tuhan, Hiduplah bijaksana dalam menggunakan waktu. Nah, Saya yakin tuhan tambahkan jiwa-jika kita sesuai ajaran gereja kita.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutannya sampaikan, Pemerintah daerah menyambut baik dengan adanya jemaat gereja baru. Pemda siap bekerja sama dengan pengurus GKII Kapernaum ini.

"Kita dukung, juga melihat perkembangan melalui data, kita (gereja Kristen) bertumbuh agak lambat. Belum pernah ada pertumbuhan gereja baru lagi," kata Wabup.

Lebih lanjut lagi, Wabup mengatakan saat ini belum ada dijadikan gereja mandiri, itu bisa dilakukan dalam 5 tahun.

"Kita mendukung gereja Kristen.
Adanya gereja di Sekadau berarti masyarakat kita beriman," lanjutnya.

Selain itu, Kita pemerintah daerah dan Saya juga tergabung jemaat ini sangat mendorong rumah ibadah lainnya. 

Tahun lalu pengurus sudah keliling untuk beribadah di Pal 9. Sejak tahun 2006-2012/13 GKII Tiberias tersebar dari Pal 4 sampai Pal 7. Mengingat banyak yang pindah. Saat ini kita harus mencari jiwa-jiwa yang hilang.

Subandrio juga menegaskan Pemerintah siap membantu gereja GKII Kapernaum untuk memiliki tempat ibadah, karena itu milik kita bersama.

Sementara ini, Pemda memberi pinjaman GKM 1 tahun, bisa berlanjut, harapan ini tidak menghambat aktivitas yang sudah direncanakan.

Wabub mengingatkan kepada jemaat, mewakili pemda berharap tidak ada perpecahan sedikit pun di GKII tiberias.

"Karena ini pusat pemerintahan, maka gereja harus digunakan. Ini menjadi kekuatan kita untuk membangun Christian center," Tukasnya.

Hadir dalam Ibadat Perdana,
Kepala Majelis GKII Kapernaum (Sementara) Jeffray Raja Tugam, Ketua Bamagnas Kabupaten Sekadau, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sekadau, Kepala Bimas Kristen KUA Kabupaten Sekadau, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, undangan lainnya.

TerPopuler