Hadir Pakomo'an Binua Kanayatn' Sekadau 2023, Aron: Pentingnya Dukungan Terhadap Pembangunan Daerah -->

Hadir Pakomo'an Binua Kanayatn' Sekadau 2023, Aron: Pentingnya Dukungan Terhadap Pembangunan Daerah

19/11/2023, 11/19/2023
Hadir Pakomo'an Binua Kanayatn' Sekadau 2023, Aron: Pentingnya Dukungan Terhadap Pembangunan Daerah.
SEKADAU – BAHAUPM” Pakomo’an Binua Kanayatn’ Kabupaten Sekadau 2023 Melalui bahaupm’diri tingkatkan solidaritas, daya saing, man gerakan rekonstruksi menuju Pakomo’an Binua Kanayatn’ nang bermartabat. Berlangsung di gedung Kateketik Sekadau Jalan Merdeka Selatan pada hari Sabtu, (18/11/2023), Sementara ketua pelaksana kali ini, Ogar Aleksander.

Ketua Periode 2019-2024, Fransesco Wardianus dalam sambutannya mengatakan, pada hari merupakan “BAHAUPM” yang ke-2, yang mana mengingat pada 11 Januari 2024 kepemimpinan dirinya berakhir.

“BAHAUPM” dilakukan dalam rangka perbarui pengurus. Namun, kami tetap mendukung pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Sekadau. Ini wajib mendukung program Bupati dan Wabup Sekadau," kata Mejeng panggilan akrabnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa Pakomo'an sadar betul untuk siap membantu membangun kabupaten Sekadau. "Nah, Saya akan berusaha melaksanakan program, ke depan kita perbaiki sistem yang ada," ungkap Mejeng. 

Mejeng juga mengungkapkan bahwa Pakomo'an ada di 4 kecamatan, yang mana terbanyak Sekadau Hulu ada 300 KK, Dirinya berharap tahun depan pengurus baru, melanjutkan programnya, siapapun perlu mendata di kecamatan belitang hulu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah para donatur karena telah membantu kegiatan ini." ujarnya. 

Dirinya juga menyampaikan Ini tahun politik, hati-hati jangan membawa Pakomo'an ke ranah politik, namun secara pribadi boleh.

Saat pemilihan ketua periode 2024-2029, Mejeng berpesan jangan ada anarkis, agar bisa berjalan aman.

Pada kesempatan, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, diwakili Sekretaris Isbianto, mengajak paguyuban Pakomo'an menunjukkan keberadaan Dayak kanayatn di Kabupaten Sekadau.

"Tunjukkan posisi, kontribusi kita dalam mendukung pemerintah daerah dalam membangun kabupaten Sekadau." ajaknya. 

"Tujuan elegansi, elegan, diharapkan keaktifan saudara-saudara, ketika dad melaksanakan kegiatan, selalu kita libatkan paguyuban, termasuk Pakomo'an, mohon kerjasamanya dalam hal sosial maupun lain-lainnya." katanya. 

Sementara, Bupati Sekadau, Aron, S.H. mengatakan, kita hadir ditempat ini dalam rangka pertemuan paguyuban Pakomo'an Binua Kanayatn’ Ini menunjukkan bahwa keberadaan Dayak kanayatn ada di Kabupaten Sekadau.

"Atas nama pemerintah daerah, saya apresiasi pengurus karena selama ini telah banyak membantu pemerintah Kabupaten Sekadau." kata Bupati Sekadau. 

Tentu dengan cara masing-masing perkumpulan melaksanakan program, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sekadau maju sejahtera dan bermartabat.

"Terimakasih kepada seluruh paguyuban
sudah menjaga toleransi di daerah Kabupaten Sekadau ini," ucap Aron. 

"Kita Dayak, telah diatur perbedaan satu sama lain, kita selalu kompak dan selalu bersatu. Adanya Paguyuban untuk mengumpulkan satu suku, terutama keluarga yang bermasalah musibah bisa diatasi," tuturnya. 

Seperti halnya paguyuban yang ada di kabupaten Sekadau sebut Aron, harapan dengan cara-caranya, ini hanya pemilihan ketua saja, yang terpenting bahwa ke depan bisa menjalankan program kerja.

Semoga kedepannya bisa bersatu, dari pengalaman kita ada kecenderungan beda pilihan, namun itu hal yang biasa

Terkait proses pemilihan legislatif Kabupaten, provinsi, RI, maupun pilpres dan cawapres, saya pikir kita sepakat bahwasanya satu ruang tidak sama.

Pilihan itu hak kita masing-masing
Mari mendukung proses itu, mendukung secara demokrasi agar bisa berjalan dengan baik Pergerakan DAD, MABM dan MABT sudah baik, mengingat mempersatukan kita agak rumit

"Selain itu, Kita mengalokasikan ruas-ruas jalan di kabupaten Sekadau, salah satu atap kunci kesejahteraan masyarakat adalah infrastruktur." tetang Bupati Sekadau. 

Jika sudah kita perbaiki maka perjalanan akan lancar. Di bidang perkebunan Pemda berikan bibit sawit ke kelompok tani, mengapa kita penting membicarakan sawit, karena 5 tahun kedepan pasti tinggi harganya, ini untuk pertumbuhan ekonomi kabupaten Sekadau agar baik, 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Raja Kusuma Negara Sekadau, Ketua MABM, sekretaris MABT, ketua PKT Landak, kepala Kesbangpol, Danramil, Kapolres, ketua paguyuban se-kabupaten Sekadau.

TerPopuler