Pesta Perak Tahbisan Imamat Pr. Yoseph Pii, CP, Pastor Paroki Nanga Mahap Titip 3 Hal -->

Pesta Perak Tahbisan Imamat Pr. Yoseph Pii, CP, Pastor Paroki Nanga Mahap Titip 3 Hal

14/10/2023, 10/14/2023
Pesta Perak Tahbisan Imamat Pr. Yoseph Pii, CP, Pastor Paroki Nanga Mahap Titip 3 Hal.
SEKADAU - Antusias Umat Menghadiri Misa dan Syukuran Perayaan pesta perak 25 tahun (25 September 1998 - 26 September 2023) Tahbisan Imamat Pr. Yoseph Pii, CP. Bertempat di Stasi (Soruk) Tanjung Melati, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau pada hari Jumat, 13 Oktober 2023.

Dua (2) Imam telah lahir dari soruk, termasuk Pastor Yosep yang juga sebagai Yubelaris. 25 tahun bukanlah waktu yang singkat, banyak tantangan dihadapi Namun, atas doa umat, sehingga beliau bisa bertahan dalam panggilan, apalagi untuk setia itu tidak mudah.

Pastor Paroki Nanga Mahap, Rusli menitip 3 hal, yakni Syukur, Teladan dan Harapan.

"Syukur, kita memiliki seorang Imam di sini, Teladan, P. Yosep menjadi contoh bagi muda-mudi, serta Harapan, akan banyak anak muda berani mengambil keputusan untuk panggilan menjadi Pastor, Bruder maupun Suster," Ucap Pastor Rusli.

Bupati Sekadau, Aron, S.H., mengatakan, intinya bahwa kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kasa, terlebih syukuran 25 Tahun Imamat Pastor Yosep.

Menurut beliau, jika kita konversikan ke umur manusia, 25 tahun bukanlah usia muda lagi. Berbagai lika-liku yang dihadapi, katanya.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan proficiat kepada P. Yosep. Momentum ini menjadi motivasi untuk anak muda agar kedepan, lahir Pastor lagi dari sini," ungkapnya.

Lanjut Aron, kita merindukan di Kampung-kampung merayakan Ekaristi, tetapi faktanya Pastor saat ini sedikit.

Turut hadir dalam kegiatan yakni
Ketua DPRD, Radius Effendi dan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Hasan, Moloi, Abun Tono, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Susan Harvena dan
Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

TerPopuler