Puskesmas Puring Kencana Gencar Lakukan USG untuk Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi -->

Puskesmas Puring Kencana Gencar Lakukan USG untuk Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

02/09/2023, 9/02/2023
Puskesmas Puring Kencana Gencar Lakukan USG untuk Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi.
PUTUSSIBAU - Pada Rabu, 30 Agustus 2023, tenaga kesehatan di Puskesmas Puring Kencana, sebuah pusat kesehatan masyarakat di wilayah tersebut, telah melakukan berbagai langkah strategis dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) yang telah menjadi perhatian utama dalam dunia kesehatan.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menggencarkan pelayanan Ultrasonografi (USG) kepada ibu hamil (Bumil). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memantau kesehatan ibu dan perkembangan janin, yang sangat penting dalam menjaga kesejahteraan ibu dan bayi yang dikandungnya.

Pemeriksaan USG Dasar adalah salah satu bentuk upaya untuk menurunkan AKI yang dilakukan di Puskesmas Puring Kencana. Kegiatan ini dipimpin oleh tim medis yang terdiri dari dr. Aldi, dr. Syahrial Fauzi, Susiati Julia, A.Md.Keb, Sri Putri Rahayu, A.Md.Keb, dan Misi A.Md.Keb, yang dengan penuh dedikasi memberikan pelayanan terbaik kepada ibu hamil di wilayah tersebut.

Menurut dr. Aldi, penanggung jawab kegiatan tersebut, pemeriksaan USG sangat penting bagi ibu hamil. Hal ini bertujuan untuk memantau kesehatan ibu dan pertumbuhan janin, sehingga potensi risiko kematian pada ibu dan janin dapat diidentifikasi dan dicegah sedini mungkin. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesehatan ibu hamil dan tumbuh kembang janin dapat ditingkatkan.

Kegiatan pemeriksaan USG ini juga telah dilaksanakan dengan sukses. Sebanyak 8 ibu hamil di wilayah kerja Puskesmas Puring Kencana telah menerima pelayanan USG dari petugas kesehatan Puskesmas tersebut. Ini adalah langkah positif dalam menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi yang akan lahir di wilayah tersebut.

Puskesmas Puring Kencana terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan bayi di wilayahnya. Dengan langkah-langkah strategis seperti pemeriksaan USG ini, diharapkan AKI dan AKB dapat terus mengalami penurunan, sehingga kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut semakin meningkat.

TerPopuler