Polres Melawi Launching 5 uji Praktek Pemohon Sim C untuk Masyarakat Melawi -->

Polres Melawi Launching 5 uji Praktek Pemohon Sim C untuk Masyarakat Melawi

07/08/2023, 8/07/2023
Polres Melawi  Launching 5 uji  Praktek Pemohon Sim C untuk Masyarakat Melawi.
MELAWI - Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polres Melawi melaunching ujian praktek kendaraan pemohon SIM C bagi pengendara sepeda motor roda 2 di Kantor SATPAS Lantas Polres Melawi,senin (7/8/2023) pagi.

Kapolres Melawi, Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kasat Lantas Polres Melawi IPTU J.E. Kusuma mengatakan bahwa launching ujian praktek lintasan kendaran tersebut dikhususkan bagi masyarakat Kabupaten Melawi yang akan membuat SIM C nantinya. 

“Saat ujian praktek ada 5 materi yang diujikan kepada pemohon pembuat SIM C yaitu, lintasan U turn,rambu-rambu lalu lintas, tikungan S, jalur cepat dan jalur lambat, dan yang terakhir pemohon SIM akan diuji tentang praktek pengereman kendaraan,” ujar IPTU Yudi. 

Lanjutnya, untuk pembuatan SIM C dipastikan akan lebih mudah, karena track lintasan ujian kendaraan sudah disesuaikan dengan lebar sepeda motor. 

“Saya meminta salah satu warga masyarakat dan awak media untuk secara langsung melakukan ujian praktek dengan lintasan yang baru. Saya yakin sekali, bagi masyarakat yang ingin membuat SIM C cukup sekali ujian saja,” terangnya. 

Kasat Lantas  mengimbau kepada masayarakat Kabupaten Melawi untuk tidak ragu dan takut tidak lolos dalam membuat SIM C. Dengan ujian lintasan yang baru justru mempermudah masyarakat. 

“Silahkan bagi warga atau masyarakat Kabupaten Melawi yang ingin membuat SIM C datang dan buktikan sendiri kemudahan praktek ujian lintasannya di SATPAS Polres Melawi,” ujar Yudi. 

Salah satu warga masyarakat Kabupaten Melawi saat diminta untuk melakukan ujian praktek lintasan yang baru mengatakan bahwa, ujian lintasan baru yang dibuat Satlantas Polres Melawi untuk membuat SIM C lebih mudah. 

“Tadi dalam ujian praktek lintasan yang baru, 5 materi langsung bisa didapatkan dalam 1 kali praktek ada serta  lintasannya lebih mudah.

"Terima kasih Pak Kapolres,” ucap Sukarjo.

Tanggapan juga disampaikan oleh Ade Shalahudin, Ia mengatakan bahwa lintasan ujian praktek saat ini jauh lebih mudah dan sangat berbeda dengan lintasan sebelumnya karena sedikit lebih lebar setelah disesuaikan dengan lebar kendaraan. 

“Saya baru melakukan uji coba track lintasan baru untuk pembuatan SIM C. Ini akan mempermudah masyarakat Melawi untuk membuat SIM C karena memang track yang dibuat agak lebar dari track sebelumnya,” tuntas ade.

TerPopuler