Mencegah Pelanggaran Hukum: Patroli Malam di Desa Kedamin Darat -->
Iklan

Mencegah Pelanggaran Hukum: Patroli Malam di Desa Kedamin Darat

27/08/2023, 8/27/2023
Mencegah Pelanggaran Hukum: Patroli Malam di Desa Kedamin Darat.
KAPUAS HULU – Brigadir Polisi (Brigpol) Henri, seorang anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Putussibau Selatan, turut berpartisipasi dalam kegiatan patroli yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Ketentraman dan Ketertiban Umum di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan. 

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu malam (26/8/2023) di Tempat Hiburan Malam (THM) di Desa Kedamin Darat.

Pada patroli tersebut, Brigpol Henri bergabung dengan Kepala Bidang Operasi Sat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu, Yosep Jasman, S.E., dan anggota tim Satgas lainnya.

Tim ini terdiri dari personel Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pariwisata, Polsek Putussibau Selatan, Polisi Militer, Kodim, dan Batalyon 644 Walet Sakti.

Brigpol Henri menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan serta mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan tindak pidana.

Khususnya, patroli ini diarahkan untuk mengatasi isu penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang ada di Desa Kedamin Darat.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan peran saya sebagai anggota Tim Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Kedamin Darat," tambah Brigpol Henri.

Selain itu, Brigpol Henri menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan dukungan terhadap usaha Tim Kampung Tangguh Bebas Narkoba Desa Kedamin Darat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Dalam konteks ini, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kasat Resnarkoba Iptu Jamali, S.A.P., mengungkapkan bahwa patroli ini adalah bagian dari upaya pencegahan yang akan terus dilakukan oleh Tim Kampung Tangguh Bebas Narkoba Desa Kedamin Darat bersama instansi-instansi terkait.

"Ikatan kami dengan instansi-instansi terkait akan terus menggelar kegiatan sosialisasi dan memberikan himbauan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba," ungkap Iptu Jamali. (MC)

TerPopuler