Lomba Kebersihan Kantor: Inisiatif Pemkab Sekadau dalam Peringatan HUT Ke-78 RI -->
Iklan

Lomba Kebersihan Kantor: Inisiatif Pemkab Sekadau dalam Peringatan HUT Ke-78 RI

11/08/2023, 8/11/2023
Lomba Kebersihan Kantor: Inisiatif Pemkab Sekadau dalam Peringatan HUT Ke-78 RI
SEKADAU – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Sekadau telah mengadakan kompetisi kebersihan kantor bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sekadau.

Tim penilai terdiri dari berbagai instansi, seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, PKK, GOW, Dharma Wanita Persatuan, dan Wanita Katolik RI Kabupaten Sekadau.

"Saat menyambut HUT Ke-78 Republik Indonesia, kami menggelar lomba untuk mempromosikan kebersihan dan kesehatan kantor. Tim penilai sudah mempersiapkan berbagai kriteria penilaian, termasuk kebersihan, kerapihan, dan estetika kantor baik di dalam maupun di luar gedung," kata Sukaran.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Sukaran, yang juga menjadi koordinator Tim Penilai Lomba Kantor Bersih dan Sehat, pada Kamis (10/8/2023) di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau.

Sukaran menjelaskan bahwa penilaian melibatkan beberapa indikator, seperti kebersihan dan kerapihan fasilitas umum, pelayanan publik, serta sarana dan prasarana kantor.

Dia menambahkan bahwa tujuan dari lomba ini adalah mendorong setiap OPD untuk meningkatkan kualitas lingkungan, terutama dalam menjaga tutupan lahan agar tetap rindang, bersih, dan indah.

"Kami berharap agar setiap pekerjaan bisa dilakukan dalam lingkungan yang memiliki cukup pasokan oksigen, karena dengan oksigen yang cukup, harapan hidup bisa meningkat sesuai dengan upaya yang dicanangkan oleh pemerintah," tutupnya.

TerPopuler