Launching Perdana Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Bupati Ketapang Bangga Dan Terharu -->
Iklan

Launching Perdana Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Bupati Ketapang Bangga Dan Terharu

17/08/2023, 8/17/2023
Launching Perdana Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Bupati Ketapang Bangga Dan Terharu.
KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos meLaunching Kegiatan Kampung Tangguh Bebas Narkoba Berseri Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan, pada Rabu (16/08/2023) bertempat di Kelurahan Sukaharja.

Launching kegiatan ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian. S.I.K.,M.Sc dan juga dilakukan pemasangan bet Kepada Kader Kampung Tangguh bebas Narkoba oleh Kajari Ketapang R.A. Dhiny Ardhany.

Bupati dalam kesempatan tersebut sangat bangga dan terharu melihat antusias, tekad kuat dari masyarakat kelurahan Sukaharja dalam menjadikan wilayahnya bebas Narkoba.

"Narkoba bukan hanya ancaman terhadap individu yang terjerumus tetapi juga merusak tatanan sosial, ekonomi dan budaya dimasyarakat kita," ujarnya.

Oleh karena itu, dikatakan Bupati upaya untuk menjadikan kampung tangguh bebas Narkoba Berseri Kelurahan Sukaharja sebagai kampung bebas Narkoba adalah langkah yang sangat mulia dan patut diapresiasi.

"Perjalanan untuk mencapai Kampung bebas narkoba tentu tidaklah mudah, membutuhkan kerja keras, kerjasama dan komitmen dari seluruh warga masyarakat," ucap Bupati.

"Namun, dengan tekad dan semangat yang kita tunjukkan hari ini, Saya yakin kita mampu mengatasi segala hambatan dan tantangan yang ada," lanjutnya.

Lebih lanjut Bupati mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, mulai dari para orang tua, pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan semua warga kampung tangguh bebas narkoba Berseri Sukaharja untuk bersatu padu dalam menjalankan program-program pencegahan narkoba.

"Sebagai tanda komitmen kita, hari ini akan kita meluncurkan berbagai kegiatan dan program pencegahan narkoba di Kampung tangguh bebas narkoba Berseri Kelurahan Sukaharja ini," ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan tersebut dan berharap agar semangat kebersamaan terus terjaga dalam menjalankan program-program pencegahan narkoba.

"Mari kita jadikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba Berseri Kelurahan Sukaharja sebagai teladan bagi kampung-kampung lain dalam membangun masyarakat yang kuat, sehat, dan bebas dari narkoba. Bersama-sama kita bisa, bersama-sama kita mampu," pungkasnya.

Selanjut Bupati juga menandatangani Kesepakatan bersama mendukung pencegahan Narkoba di Kabupaten Ketapang.

Turut hadir Forkopimda Ketapang, para kepala OPD, Camat Delta Pawan, lurah, undangan dan lainnya.

TerPopuler