Sebelum Si Jago Merah Melalap Rumahnya, Pemilik Rumah Sedangkan Menonton Televisi -->
Iklan

Sebelum Si Jago Merah Melalap Rumahnya, Pemilik Rumah Sedangkan Menonton Televisi

24/07/2023, 7/24/2023
Sebelum Si Jago Merah Melalap Rumahnya, Pemilik Rumah Sedangkan Menonton Televisi.
KUBU RAYA - Sebuah peristiwa kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Jalan Adisucipto, Gang Mitra No. 5A RT.004/RW.003, Desa Teluk Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Minggu (23/7/2023) pukul 14.10 WIB.

Kebakaran yang menimpa rumah ini diduga berawal dari korsleting listrik yang melalap tiga kamar tidur dan satu kamar mandi lantai atas.

Menurut keterangan Aris Pratama (46), pemilik rumah, saat kejadian dia sedang menonton televisi bersama keluarganya.

Tiba-tiba, saat keluar rumah, ia melihat asap tebal bergegas keluar dari atap rumahnya. Tanpa berpikir panjang, Aris segera meminta keluarganya untuk keluar dari rumah dalam sekejap.

Saksi mata, Pona Paulana, yang merupakan tetangga korban, mengatakan bahwa dia melihat gumpalan asap tebal berwarna hitam berasal dari atas rumah Aris.

Pona langsung berteriak memperingatkan warga sekitar tentang terjadinya kebakaran.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, melalui AIPTU Ade Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya menerangkan, bagian rumah yang terbakar meliputi 3 (tiga) kamar tidur dan 1 (satu) kamar mandi yang terletak di lantai satu rumah korban, serta material lantai atas berupa papan kayu belian.

Tim pemadam kebakaran dari Pemadam Kebakaran Kubu Raya dan sejumlah wilayah sekitarnya berhasil memadamkan api pada pukul 15.00 WIB.

Berkat bantuan unit pemadam kebakaran yang cepat dan tanggap, api tidak merambat ke rumah-rumah lainnya.

Meskipun kebakaran ini merusak sejumlah bagian rumah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materiil akibat kebakaran belum dapat diperkirakan secara pasti.

Ade menegaskan bahwa dugaan sementara kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.

"Kami dari Kepolisian Polres Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat Kubu Raya agar melakukan pengecekan kembali terhadap instalasi kelistrikan di rumah masing-masing agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Lebih baik sedia payung sebelum hujan," tegas Ade.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim pemadam kebakaran yang cepat tanggap dalam memadamkan api sehingga dapat mengendalikan kebakaran dan mencegah lebih banyak kerugian.

TerPopuler