RAPI-IDI Sekadau Kembali Melaksanakan Sunat Gratis, Kali ini di Desa Gonis Tekam -->

RAPI-IDI Sekadau Kembali Melaksanakan Sunat Gratis, Kali ini di Desa Gonis Tekam

07/07/2023, 7/07/2023
RAPI-IDI Sekadau Kembali Melaksanakan Sunat Gratis, Kali ini di Desa Gonis Tekam.
SEKADAU - Program bantuan sunat untuk anak dari keluarga yang membutuhkan dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sekadau digelar di Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (7/7/2023).

Adapun pasien anak ketujuh ini atas nama Abil Malik (10) anak pasangan dari Ismail Taat dan Nurul Hidayah, warga Desa Gonis Tekam Rt. 001 Rw.001 Kecamatan Sekadau Hilir. Ismail Taat adalah seorang penyandang tuna rungu.

Ismail Taat (43), orangtua dari Abil Malik  yang mendapatkan manfaat dari program ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada RAPI Wilayah 13 dan IDI Cabang Kabupaten Sekadau.

"Saya berharap program bantuan seperti ini dapat terus dilakukan di daerah-daerah lain yang membutuhkan, terimakasih RAPI dan IDI Kabupaten Sekadau," ucapnya.

Ketua RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) mengatakan, program bantuan sunat kerjasama IDI dilaksanakan sebulan sekali.

“Alhamdulilah, program kolaborasi dengan IDI berjalan lancar dan ini sudah anak keenam yang disunat sejak diluncurkan pada awal tahun 2023,” kata Kundori.

RAPI selain organisasi komunitas breaker atau penghoby komunikasi radio, tapi juga mempunya visi kemanusiaan. Ada 4 Satuan Tugas (Satgas) di RAPI, salah satunya Satgas Bantuan Sosial (Bansos).

“Terimakasih kepada pak dokter dari jajaran IDI yang sudah membuat program melibatkan RAPI, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terimakasih juga kepada pada partnership pendukung,”ujar Kundori.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Sekadau, dr. Abang Anton mengungkapkan, program bantuan sunat RAPI-IDI, bahwa dokter Indonesia lebih dekat dan lebih peduli dalam upaya promotif dan preventif kesehatan masyakat di Kabupaten Sekadau. “Kami bersama rakyat,” ucap dr. Anton.

dr. Anton mengatakan, program Bantuan Sunatan RAPI- IDI Cabang Sekadau dalam upaya pencegahan penyakit masyarakat.

“Nah, kita kemas dengan konsep pelaksanaan yang berbeda. RAPI- IDI Sekadau memahami betul kebutuhan masyarakat dan ingin lebih dekat dengan mereka. Dengan langsung mendatangi rumah dan menghemat biaya transportasi, membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa harus merasa terbebani,” jelas dr. Anton.

IDI Cabang Sekadau bersyukur bisa menjalin kolaborasi dengan RAPI, yang didukung partnership sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Kegiatan sederhana ini membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian akan tetap ada dalam dunia yang sering membuat semua merasa jauh dari satu sama lain.

“Harapan kami adalah bisa membantu pemerintah dalam pencegahan penyakit masyarakat Kabupaten Sekadau dan menjadi bagian dari solusi untuk masalah kesehatan yang dialami masyarakat,” harap dr. Anton.

Kegiatan dengan sponsorship dari IDI berupa BHP dan obat dengan tenaga medis langsung turun dr. Anton dengan sunat metode klem, tanpa jarum suntik, tanpa dijahit.

Kemudian dukungan dari Partnership dari Borneo Global Persada, Kuliner Afdhol, Bang Reza, Kundori, Gita Rantau, Fariduan alias Iwan Tekam, PASKAS Sekadau dan Media Partner Suara Kalbar, Suara Lawang Kuari, Suara Borneo, Borneo Kalbar, Borneo Tribun dan Indo Kalbar.

Bagi dermawan yang ingin menjadi partnership dan sponsorship, silahkan menghubungi Sekretariat RAPI di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Sekadau atau kontak person 0813-9252-2463/081345067774.

TerPopuler