Program "Jum'at Curhat" Polresta Pontianak, Sarana Efektif Mendengarkan Aspirasi Masyarakat -->
Iklan

Program "Jum'at Curhat" Polresta Pontianak, Sarana Efektif Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

09/07/2023, 7/09/2023
Program "Jum'at Curhat" Polresta Pontianak, Sarana Efektif Mendengarkan Aspirasi Masyarakat.
PONTIANAK - Program "Jum'at Curhat" yang diadakan oleh Polresta Pontianak guna mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat semakin sering dilaksanakan. Kali ini, acara "Jum'at Curhat" diadakan bersama Kelompok Masyarakat Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) di Kota Pontianak.

Acara tersebut dilaksanakan di kediaman H. Kardiman, Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Pontianak, yang terletak di Jl. Rais A. Rahman Rt 05/01 Nomor 12, Kelurahan Sui Jawi Dalam, Pontianak Barat pada hari Jum'at (7/7/2023) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Pontianak beserta para pejabat utama dan seluruh Kapolsek yang berada di wilayah Polresta Pontianak. Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K, MH, mengungkapkan, "Saya sangat berterima kasih atas terbentuknya Pokdar Kamtibmas. Hal ini menjadi langkah positif dalam membantu kerja Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Pontianak."

Lebih lanjut, Kapolresta Pontianak menyampaikan permohonan maaf karena keterbatasan jumlah personel Polri dalam melayani masyarakat sepenuhnya. Ia menyatakan bahwa partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga kamtibmas.

"Kami butuh bantuan dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kami menyadari bahwa kami belum dapat memberikan pelayanan secara maksimal, namun kami berkomitmen untuk terus berusaha," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pokdar Kamtibmas, H. Kardiman, menyatakan, "Kami siap membantu Polresta Pontianak dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Pontianak."

Ia juga menambahkan bahwa Pokdar Kamtibmas siap bekerja sama dengan Polri dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

Program "Jum'at Curhat" ini telah menjadi sarana yang efektif dalam mendengarkan aspirasi masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Polresta Pontianak berharap dapat memperkuat kemitraan dengan masyarakat dan menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Pontianak.

Diharapkan program ini dapat terus dilaksanakan secara rutin guna menjaga hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat.

TerPopuler