Penyerahan Makanan Bantuan Tambahan Pencegahan Stunting di Desa Tanjung Lasa -->
Iklan

Penyerahan Makanan Bantuan Tambahan Pencegahan Stunting di Desa Tanjung Lasa

15/07/2023, 7/15/2023
Penyerahan Makanan Bantuan Tambahan Pencegahan Stunting di Desa Tanjung Lasa.
KAPUAS HULU - Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar Bripka I Gede Suteja menghadiri penyerahan bantuan makanan tambahan untuk pencegahan stunting bayi dan balita serta perawatan ibu hamil dan menyusui di Desa Tanjung Lasa Kecamatan Putussibau Utara, Jum'at (14/7/2023).

Penyerahan bantuan makanan tambahan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Lasa yang turut dihadiri oleh Ketua Tim Kesehatan stunting Desa Tanjung Lasa Agnes Idawati, A.md, Ketua BPD Tanjung Lasa Hanafi beserta anggota, Kades Tanjung Lasa Stevanus Stevens, S.E., beserta perangkatnya, Babinsa Kopda Sri Wijayani, Pendamping Lokal Desa Tanjung Lasa Hermawan dan masyarakat penerima bansos stunting serta ibu hamil/menyusui.

Kegiatan pemberian bantuan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah agar permasalahan stunting di wilayah Kecamatan Putussibau Utara khususnya di Desa Tanjung Lasa bisa teratasi dengan cepat dan tepat sasaran.

“Bantuan tambahan makanan ini merupakan salah satu upaya dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko stunting dan diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu kebutuhan asupan gizi bagi balita agar tumbuh kembang secara normal,” kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Putussibau Utara Iptu Jauhari.

Pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi anak-anak yang kekurangan gizi.

“Semoga dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat membantu memulihkan anak yang tergolong dalam Stunting agar dapat tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya sehingga dapat membantu pemerintah menurunkan angka Stunting,” kata Iptu Jauhari.

Sementara itu, Bripka I Gede Suteja berpesan agar makanan ini betul-betul diberikan kepada si anak dan juga diharapkan orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dalam kandungan sampai tumbuh dewasa.

"Kami juga berharap untuk ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita harus rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembangnya anak,” kata Bripka Gede.

"Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini, diharapkan angka anak Stunting di Desa Tanjung Lasa, Kecamatan Putussibau Utara bisa turun,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara Bripka I Gede Suteja.

TerPopuler