Komitmen Pemerintah Sanggau dalam Perlindungan Anak Berbuah Prestasi KLA Kategori Madya -->
Iklan

Komitmen Pemerintah Sanggau dalam Perlindungan Anak Berbuah Prestasi KLA Kategori Madya

25/07/2023, 7/25/2023
Komitmen Pemerintah Sanggau dalam Perlindungan Anak Berbuah Prestasi KLA Kategori Madya.
SANGGAU – Kabupaten Sanggau meraih penghargaan prestisius sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya dalam acara penganugerahan Kabupaten Layak Anak 2023.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dalam peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023.

Acara tersebut digelar secara hybrid dan berlangsung di Ruang VIP Lantai II Kantor Bupati Sanggau pada Sabtu malam (22/07/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, menyampaikan kegembiraan atas penghargaan yang diraih Kabupaten Sanggau.

"Hari ini Kabupaten Sanggau kembali mencatatkan sejarah dengan naik peringkat dari kategori Pratama menjadi kategori Madya."

"Ini merupakan bukti komitmen pemerintah Kabupaten Sanggau dalam mewujudkan kondisi yang lebih baik bagi anak-anak di daerah ini," ujar Kukuh.

KemenPPPA memberikan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2023 kepada 360 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Penghargaan tersebut terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu 19 kategori Utama, 76 kategori Nindya, 130 kategori Madya, dan 135 kategori Pratama.

Selain itu, terdapat juga Penghargaan Provinsi Layak Anak (PROVILA) yang diberikan kepada 14 provinsi yang telah berupaya keras dalam mewujudkan KLA di wilayahnya.

Pemerintah Kabupaten Sanggau merasa sangat bersyukur dengan penghargaan yang diraih. Bupati Sanggau, Paolus Hadi S, IP, M.Si, dan Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, telah berkomitmen dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan untuk bekerja sama dalam tim KLA.

Usaha mereka berhasil mengangkat kategori KLA Kabupaten Sanggau ke tingkat Madya.

"Naiknya ke tingkat Madya ini menunjukkan komitmen Kabupaten Sanggau dalam menyediakan lingkungan yang kondusif bagi anak-anak untuk hidup, beraktivitas, dan menikmati hak-haknya sebagaimana layaknya di tingkat Madya," tegas Kukuh.

Ia berharap penghargaan yang diraih pada Kabupaten/Kota Layak Anak 2023 dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk bekerja lebih keras dalam melindungi anak-anak dan memastikan pemenuhan hak-hak mereka dengan baik.

Semoga penghargaan ini juga menjadi pendorong untuk terus berinovasi demi kesejahteraan dan masa depan cerah generasi penerus bangsa.

TerPopuler