Bupati Ketapang Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolres Ketapang -->
Iklan

Bupati Ketapang Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolres Ketapang

14/07/2023, 7/14/2023
Bupati Ketapang Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolres Ketapang .
KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos didampingi Sekretaris Daerah Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si menghadiri Pisah Sambut Kapolres Ketapang, pada Rabu (12/07/2023) bertempat di Hotel Nevada Ketapang. 

Adapun Kapolres Ketapang terbaru yaitu AKBP. Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc sebelumnya menjabat Kapolres Sintang, merupakan putra asli Ketapang menggantikan pejabat lama AKBP. Laba Meliala, S.I.K., M.H yang akan menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirkrimsus) Polda Kalbar.

Bupati Ketapang dalam sambutannya mengatakan AKBP. Laba Meliala selama tugasnya selaku Kapolres Ketapang dikenal sebagai sosok pribadi yang ramah dan bersahaja. 

Selain itu dikatakan Beliau bahwa AKBP. Laba Meliala juga selalu intens menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, khususnya dengan pemerintah Kabupaten Ketapang.

"Kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak AKBP. Laba Meliala yang telah berhasil melaksanakan tugas di Kabupaten Ketapang dan atas segala Dharma baktinya yang telah diberikan dalam membantu dan mendukung program pemerintah Kabupaten Ketapang," ujar Bupati.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Bupati juga menyambut baik kehadiran Kapolres Ketapang yang baru, AKBP. Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc yang merupakan putra asli daerah Kabupaten Ketapang. 

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah serta masyarakat Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat datang di Kabupaten Ketapang kepada bapak AKBP. Tommy Ferdian, S.I.K., M.S, mudah-mudahan beliau sukses dalam menjalankan tugasnya di Kabupaten Ketapang,"ucapnya.

Bupati berharap Kapolres Ketapang yang baru, dapat bersama-sama dengan unsur forkopimda dan seluruh masyarakat Ketapang untuk tetap menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik serta menjaga situasi Kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc menyampaikan bahwa bertugas di kampung halaman sendiri merupakan suatu keberkahan, kebahagiaan dan keberuntungan. 

"Sekian lama meninggalkan kampung halaman, akhirnya Saya berkesempatan bersua dengan keluarga, kerabat, handai taulan, teman-teman masa kecil dan seluruh keluarga Ketapang," ucapnya.

Selain itu, Kapolres Ketapang yang baru ini juga mengatakan, bertugas di kampung halaman ada tantangan tersendiri, karena masyarakat memiliki harapan dan ekspektasi yang tinggi untuk kemajuan Daerah.

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami, semoga minimal kami juga bisa mengikuti jejak saudara kami bang laba(Kapolres Lama), bisa menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Ketapang ini tetap dalam keadaan aman dan kondusif, bahkan mudah-mudahan bisa memberikan hal yang lebih baik lagi", pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1203/Ketapang, Danlanal Ketapang, Kepala Kejaksaan Negri Ketapang, Kepala Pengadilan Ketapang, Wakil Ketua DPRD, Para Pejabat Kapolres Ketapang, Para Pimpinan OPD lingkup Pemkab Ketapang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, pengurus AJK, Pengusaha, serta stakeholder lainnya.

TerPopuler