Aron Buka Gawai Dayak Bersama OMK Ketungau Tesaek Paroki Hati Kudus Yesus Rawak -->
Iklan

Aron Buka Gawai Dayak Bersama OMK Ketungau Tesaek Paroki Hati Kudus Yesus Rawak

01/07/2023, 7/01/2023
Aron Buka Gawai Dayak Bersama OMK Ketungau Tesaek Paroki Hati Kudus Yesus Rawak.
SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron, menghadiri dan membuka kegiatan Gawai Dayak yang diselenggarakan bersama Orang Muda Katolik (OMK) Ketungau Tesaek Ke-6 Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, Jum'at (30/6/2023). 
Acara ini merupakan upaya untuk melestarikan adat dan budaya Dayak serta memperkuat kehidupan spiritual para pemuda di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan ucapan selamat kepada OMK Ketungau Tesaek Paroki Hati Kudus Yesus Rawak atas terselenggaranya Gawai ini. Ia menyambut baik kegiatan tersebut dan menjelaskan bahwa ada beberapa agenda perlombaan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Gawai tahun ini.

"Gawai OMK ini merupakan ajang untuk kita melestarikan adat dan budaya kita agar tetap eksis dan tidak hilang ditelan zaman," tambah Aron dengan penuh semangat.

Selain itu, Aron juga berharap agar kegiatan Gawai OMK ini tidak hanya dilaksanakan di Kampung Ketungau saja, tetapi juga diekspos secara luas agar masyarakat yang lebih luas dapat mengetahui adat dan budaya Ketungau Tesaek.

"Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya Gawai OMK ini. Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan, dan kedepannya, kita akan membangun rumah adat agar kegiatan seperti ini dapat difokuskan di rumah adat," ungkapnya.

Aron juga mengharapkan OMK Ketungau Tesaek dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam perlombaan.

Ia mengingatkan bahwa Gawai bukan hanya sekadar perlombaan semata, tetapi juga merupakan upaya untuk mengasah kemampuan dan sebagai bentuk usaha dalam melestarikan adat dan budaya.

Dengan penutupannya, Bupati Aron memberikan harapan terbaiknya kepada OMK Ketungau Tesaek dan mengajak semua peserta dan masyarakat untuk bersatu dalam semangat melestarikan adat dan budaya yang kaya di daerah tersebut.

TerPopuler