Melalui Jumat Curhat, Polres Bengkayang Bahas Persiapan Halalbihalal -->

Melalui Jumat Curhat, Polres Bengkayang Bahas Persiapan Halalbihalal

05/05/2023, 5/05/2023
Jumat Curhat Polres Bengkayang.
Bengkayang, Kalbar - Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar kegiatan Jum’at Curhat dengan mengundang Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bengkayang di Warung Bude Suryati, Jumat (5/5/2023) pagi.

Adapun pada Jum’at Curhat tersebut membahas mengenai kegiatan Halalbihalal yang akan berlangsung pada Sabtu (6/5) di Masjid Agung Syuhada Bengkayang yang digelar oleh pihak PHBI Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Wakapolres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata, S.H., S.I.K., M.H., dan diikuti Para PJU Polres Bengkayang, dan Ketua PHBI Kab. Bengkayang, H. Edwin.

Ketua PHBI Kabupaten Bengkayang, H. Edwin dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada  Polres Bengkayang yang telah mengundang dalam acara Jum’at Curhat terkait pelaksanaan kegiatan Halalbihalal yang akan datang.

“Terima kasih kepada Polres Bengkayang yang dalam kesempatan ini mengundang kami dalam rangka kesiapan kegiatan Halalbihalal yang rencana besok pada pukul 9 pagi akan kami laksanakan,” kata Edwin.

“Sehubungan dengan kesiapan kegiatannya, kami memasang tenda sebanyak 10 gawang  di area parkir masjid, sehingga kendaraan Jamaah  ditempatkan di pinggir jalan sisi kiri dan kanan jalan dan untuk parkir VIP/ Forkopimda di sisi kanan Masjid Agung Syuhada,” tambah Ketua PHBI Bengkayang.

Edwin juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan konsumsi untuk para Jamaah yang hadir dan  para jamaah yang hadir akan berada di tenda-tenda yang sudah disiapkan sedangkan untuk undangan VIP berada di teras Masjid.

Mengenai hal tersebut, Wakapolres berharap agar panitia menyurati terkait dengan lahan parkir yang digunakan dan dalam parkir kendaraan harus ada panitia yang standby di lokasi sehingga dapat terorganisir. Pihaknya juga berharap agar pada saat ceramah agar tidak membicarakan masalah isu politik sehingga tidak menimbulkan masalah.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres juga menyampaikan kepada seluruh Pju Polres Bengkayang maupun perwira yang terlibat pengamanan agar selalu mengingatkan kepada personelnya untuk senantiasa mengutamakan keselamatan diri dalam pengamanan, serta lakukan sesuai SOP yang berlaku dan terutama untuk memfokuskan dalam pengaturan lalu lintas didepan Masjid Agung Syuhada.

(Rinto Andreas/RH)

TerPopuler