Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid Gencar Berikan Sosialisasi -->

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid Gencar Berikan Sosialisasi

21/05/2023, 5/21/2023
Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid rutin melaksanakan sosialisasi cegah Karhutla bersama warga masyarakat.
Kapuas Hulu, Kalbar - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid Polres Kapuas Hulu gencar memberikan sosialisasi.

Seperti pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023, Bripka Irwan salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid rutin melaksanakan sosialisasi cegah Karhutla bersama warga masyarakat di Desa Nanga Suhaid Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu.

Bripka Irwan membentangkan spanduk karhutla bertuliskan "Stop !! Pembakaran Hutan dan Lahan" mari kita jaga hutan bersama demi masa depan anak cucu kita" Bripka Irwan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam menanggulangi karhutla dan tidak melakukan pembakaran.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Suhaid Ipda Ismail Sinuraya mengatakan telah memerintahkan seluruh anggotanya terutama anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu mensosialisasikan karhutla di masyarakat.

Selanjutnya, Ipda Ismail mengajak kepada warga masyarakat mari kita bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lahan dengan tidak membakarnya karena dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menyebabkan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan serta aktifitas masyarakat lainnya.

"Mari jadikan Kabupaten Kapuas Hulu khususnya Kecamatan Suhaid Bebas dari Asap Kebakaran Hutan dan Lahan," ujar Ipda Ismail Sinuraya.

"Apabila ada mendengar, melihat suatu pelanggaran atau kebakaran hutan dan lahan agar segera melaporkannya ke Polsek Suhaid ataupun Bhabinkamtibmas," ujar Kapolsek Suhaid Ipda Ismail Sinuraya.

(Tim Liputan)

TerPopuler