Ramadhan, Muhammadiyah Bengkayang Bagikan Sembako dan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan -->
Iklan

Ramadhan, Muhammadiyah Bengkayang Bagikan Sembako dan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

08/04/2023, 4/08/2023
Kegiatan Bansos Muhammadiyah.
Bengkayang, Kalbar - Bulan Ramadhan bulan yang mulia merupakan bulan yang dinantikan oleh umat muslim di penjuru dunia, termasuk umat muslim Kabupaten Bengkayang.

Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana umat muslim berlomba-lomba untuk berbuat amal kebaikan untuk mendapat pahala dan ridho dari Allah SWT, tak mau ketinggalan dalam berbuat kebaikan di bulan Ramadhan Tahun 2023/1444 H adalah Muhammadiyah Kabupaten Bengkayang.

Salah satunya seperti yang di Lakukan Muhamadiyah Kabupaten Bengkayang.

Muhamadiyah kabupaten Bengkayang yang di pimpin langsung H.Maulidin Memiliki kesempatan membagikan sejumlah paket Sembako berupa Beras, Minyak goreng, Telur, Sarden, Gula dan susu kaleng ke warga di kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang pada 6 april 2023 lalu.

"Pada Ramadhan Tahun 2023/1444 H kali ini, Muhammadiyah Kabupaten Bengkayang melaksanakan kegiatan berupa memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat di sekitaran Kecamatan Sanggau Ledo ," tutur H. Maulidin SPKP, selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bengkayang, Sabtu (8/4/2023).

H. Maulidin, berharap lewat berbagai sembako dapat menjadi corong untuk membangun tali silaturahmi antara Muhammadiyah kepada Masyarakat.

"Kegiatan ini selain mengharap ridho dari Allah SWT, juga sebagai bentuk kepedulian serta partisipasi Muhammadiyah Bengkayang kepada sesama umat muslim yang memerlukan, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim antara Muhammadiyah dengan masyarakat Kabupaten Bengkayang," Ungkapnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga Muhammadiyah sekaligus memberikan pemahaman ataupun Edukasi kepada masyarakat terutama untuk menjaga Kamtibmas.

“Warga agar tidak mudah terpancing isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, saya mengajak masyarakat baik sesama umat muslim maupun dengan masyarakat yang non muslim tetap menjaga hubungan baik agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat, terlebih lagi agar tidak terjadi perpecahan persatuan kesatuan umat muslim di Kabupaten Bengkayang," Cetusnya.

Lanjut H. Maluidin sebagai Pimpinan Muhammadiyah di kabupaten Bengkayang ia menghimbau masyarakat tetap waspada terhadap kehadiran kelompok aliran yang dapat memecah persatuan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat muslim di Bengkayang agar tidak mudah untuk mengikuti suatu kelompok aliran yang belum jelas dan rawan terpapar paham radikal dan intoleransi, jika ingin belajar atau bertanya tentang agama tanyakan kepada alim ulama yang memahami tentang agama, jangan menggali informasi atau belajar melalui sumber yang tidak jelas," tukas ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bengkayang.

Terakhir dalam kegiatan tersebut H. Maulidin berpesan kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang untuk menjalankan ibadah puasa. 

“kita wajib jaga toleransi sesama agama dan sesama antar umat beragama, jaga persatuan dan kesatuan, kerukunan antar umat beragama di daerah Bengkayang yang sudah baik ini. Kita jaga, kita pelihara dengan baik sehingga Kabupaten Bengkayang tetap selalu aman dan kondusif pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 H serta memasuki tahun Politik 2024,” Tutup H.Maulidin.

(Rinto Andreas/RH)

TerPopuler