Polsek Samalantan Turut Cek Fisik Bangunan DD -->
Iklan

Polsek Samalantan Turut Cek Fisik Bangunan DD

01/04/2023, 4/01/2023
Cek Fisik Pembangunan Bersumber dari Dana Desa (DD) Bukit Serayan T.A 2023.
Bengkayang, Kalbar - Kapolsek Samalantan menunjuk PS. Kanit Polsek Samalantan menghadiri undangan Cek Fisik Pembangunan Bersumber dari Dana Desa (DD) Bukit Serayan T.A 2023, Jumat (31/3/2023) kemarin.

Adapun pemeriksaan fisik yang dimaksud adalah Pembangunan Jalan Lingkar Desa Nyandung-Parompong di Dusun Nyandung Desa Bukit Serayan Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang.

Resmy sebagai Kades Bukit Serayan telah mengundang beberapa pihak sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan. Teknis kegiatan cek fisik bangunan yang bersumber Dana Desa dilakukan oleh Dina Situngkir selaku perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Samalantan dan staf, Aipda Parmin dan Agus sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bukit Serayan serta Tim TPK, Pendamping desa dan beberapa masyarakat turut menyaksikan pemeriksaan fisik bangunan tersebut.

"Volume jalan tersebut 3 meter x 250 meter, pembiayaan bersumber Dana Desa T.A 2023 dengan Pagu anggaran sebesar Rp. 170.122.000,- (Seratus tujuh puluh juta seratus dua puluh dua ribu rupiah)," ungkap Resmy. 

Ditemui ditempat terpisah, Kapolsek berharap agar penggunaan Dana Desa tepat guna dan tepat sasaran serta bisa dipertanggungjawabkan.

"Semoga dengan adanya pembangunan jalan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan tidak bermasalah dengan hukum,"  Tukas Iptu Luspen Simbolon.

(Hms/Rinto Andreas/RH)

TerPopuler