Butuh Sentuhan Pemerintah, Jalan Desa Aris Becek Bagai Kubangan -->

Butuh Sentuhan Pemerintah, Jalan Desa Aris Becek Bagai Kubangan

24/04/2023, 4/24/2023
Foto : Teteng dan kondisi jalan Desa Aris, Kecamatan Capkala, Bengkayang.
Bengkayang, Kalbar - Akses jalan penghubung antar Kabupaten yaitu Kabupaten Bengkayang menuju Kabupaten Mempawah tepatnya Desa Aris, Kecamatan Capkala, Kabupaten Bengkayang terus dikeluhkan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Jalan becek dan berkubang selalu membuat pengendara yang melewati harus ekstra hati-hati dan tak jarang terjatuh.

Video kiriman seorang warga Capkala Teteng (45) kepada awak media Borneotribun.com Bengkayang, Senin (24/4/2023) tampak jelas mengatakan dimana Desa Aris merupakan Desa terpencil yang wilayahnya perbatasan langsung dengan Kabupaten Mempawah.

"Sementara, Jalan penghubung antar 2 kabupaten merupakan akses utama warga Desa Aris untuk melakukan aktivitas sehari-hari,miris kondisi jalan sampai saat ini dalam kondisinya rusak parah dan sangat memprihatikan," Ucap Teteng.

Teteng juga mengatakan semenjak Indonesia merdeka pada tahun 1945 silam bahkan sampai saat ini jalan ini lebih parah 30 tahun yang lalu,belum ada tersentuh adanya pembangunan sungguh sangat memperhatikan. Sesungguhnya kemerdekaan hanya untuk mereka yang berada diluar sana sementara kami yang di pedalaman ini tanpa adanya menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya.

"Harapan kami kepada Gubernur Kalimantan Barat Pak Sutarmidji untuk bisa merealisasikan pembangunan jalan menuju Desa Aris, karena di jalan ini juga terdapat bangunan Sekolah Dasar yang juga letaknya daerah terpencil. Saya mohon kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat untuk dengan segera membangun akses jalan penghubung antar dua Kabupaten," Kata Teteng.

Jika jalan ini bagus termasuk Regulasi ekonomi di sini akan meningkat dan bertumbuh dengan baik. 

"Sekali lagi saya memohon kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat untuk merespon dan mau membangun jalan ini dan ini juga harapan masyarakat kami khususnya masyarakat kecamatan capkala, kabupaten bengkayang, saya juga sebagai warga merasa prihatin melihat dan situasi kondisi jalan ini dengan teriring doa kami semoga Bapak Gubernur dapat memberikan yang terbaik pembangunan di Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Bengkayang, Kecamatan Capkala,Desa Aris," Pungkas Teteng.

Teteng juga mengatakan sudah puluhan tahun lamanya juga Desa Aris belum ada Penerangan Listrik sama sekali, program Indonesia terang dari Bapak Jokowi Widodo Presiden Republik Indonesia sema sekali belum di nikmati oleh warga Desa Aris. 

"Jadi kami mohon untuk ke dua Item pekerjaan ini Listrik dan pembangunan jalan ini dapat terealisasikan," Tutup Teteng.

(Rinto Andreas/RH)

TerPopuler