Bupati Aron Serahkan Bantuan Operasional Kelompok Meriam Karbit -->

Bupati Aron Serahkan Bantuan Operasional Kelompok Meriam Karbit

16/04/2023, 4/16/2023
Bupati Aron Serahkan Bantuan Operasional Kelompok Meriam Karbit.
Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau Aron menyerahkan bantuan operasional kepada Kelompok Meriam Karbit dalam rangka Festival Meriam Karbit Kabupaten Sekadau tahun 2023 di Surau Baitul Hidayah, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, pada hari Jumat (14/4/2023) kemarin. Dalam sambutannya, Aron menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Sekadau.

Aron juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh masyarakat Kabupaten Sekadau, khususnya di Desa Mungguk, Desa Sungai Ringin, dan Desa Tanjung untuk melakukan kegiatan Festival Meriam Karbit yang akan dilaksanakan pada malam Hari Raya Idul Fitri. Pemerintah Kabupaten Sekadau memberikan bantuan operasional kepada 9 kelompok Meriam Karbit untuk memberikan support, semangat, dan dukungan pada kegiatan tersebut.

Menurut Aron, kegiatan Festival Meriam Karbit ini menjadi tolak ukur untuk kegiatan di Kabupaten Sekadau kedepannya. Aron berharap agar kegiatan seperti Festival Meriam Karbit ini dapat dilakukan setiap tahun dengan kompak dan aman. Aron juga menjelaskan bahwa pada tahun ini hanya Kabupaten Sekadau dan Kota Pontianak yang mengadakan Festival Meriam Karbit.

Dalam penyerahan bantuan operasional tersebut, Aron didampingi oleh para pejabat Pemerintah Kabupaten Sekadau. Bantuan operasional ini diberikan kepada 9 kelompok Meriam Karbit yaitu Si Gentar Alam Keraton, Pemuda Kapit, Taat Mangku, Sewak Muslim Forever, Muara Gaduh, Pangkar Litar, Batu Dulang, Sungai Bemban, dan Onte Karbit Tim.

(Tim/R. Hermanto)

TerPopuler