Iban Summit II Hari Jadi Ke 30 CU Keling Kumang Dihadiri Perwakilan Dari Malaysia Dan Brunei Darussalam -->

Iban Summit II Hari Jadi Ke 30 CU Keling Kumang Dihadiri Perwakilan Dari Malaysia Dan Brunei Darussalam

24/03/2023, 3/24/2023
Iban Summit II tahun 2023 dengan Tema Building a Resilient Iban Identity In The Changing The Word di Balai Tadja Tapang Sambas.
Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Iban Summit II tahun 2023 dengan Tema 'Building a Resilient Iban Identity In The Changing The Word (membangun identitas Iban yang tangguh dalam perubahan dunia)' bertempat di Balai Tadja Tapang Sambas, Jumat (24/3/2023).

Bupati Sekadau, Aron mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat datang kepada para perwakilan sub-sub suku dayak iban baik dari seluruh Provinsi di Kalimantan dan Negara tetangga kita, Brunei Darussalam dan Malaysia.

"Selamat datang di Kabupaten sekadau bumi lawang kuari," Kata Aron.

"Kegiatan Iban Summit II tahun 2023 merupakan rangkaian dari peringatan ke-30 tahun CU Keling Kumang. Semoga dengan telah dewasanya umur koperasi ini menjadikan CU Keling Kumang lebih besar lagi dalam segala capaian kedepannya," tambahnya.

Aron juga mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat  mendukung kegiatan Iban Summit II ini guna untuk mengangkat Kearifan lokal dan melestarikan nilai budaya yang berdampak pada sektor pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Sekadau. 

"Kegiatan ini juga sebagai wadah masyarakat untuk menumbuhkan kecintaan, semangat dan motivasi kita dalam upaya menggali, mensosialisasikan, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai adat istiadat dan seni budaya, yang hidup, tumbuh dan berkembang di dalam kehidupan masyarakat dayak," jelasnya.

Selain itu Kegiatan ini juga sebagai moment untuk menampilkan, membina serta mengembangkan adat istiadat serta seni budaya, menjaga kemurnian nilai-nilai kearifan budaya daerah dari pengaruh perubahan dunia yang negatif serta menciptakan peluang bagi pelaku seni budaya untuk mewujudkan karyanya dalam mempromosikan adat-istiadat dan seni kebudayaan kabupaten Sekadau," pungkasnya.

(Tim/R. Hermanto)

TerPopuler