Tim Satgas Demokrat Jangkau Warga Korban Banjir Ketapang -->

Tim Satgas Demokrat Jangkau Warga Korban Banjir Ketapang

20/10/2022, 10/20/2022
Membawa sampan sebagai salah satu cara Satgas Demokrat menyalurkan bantuan.
Membawa sampan sebagai salah satu cara Satgas Demokrat menyalurkan bantuan. (Ho-Muzahidin)
KETAPANG, KALBAR - Tim partai Demokrat rela mengarungi air guna menyalurkan bantuan kebutuhan makan minum dan obat kepada masyarakat korban banjir bandang di beberapa wilayah pedalaman Ketapang. 

Mereka serentak menyebar di 3 daerah terparah banjir seperti kecamatan Jelai Hulu, Marau dan Muara Pawan pada Rabu 19 Oktober 2022 untuk mendiskusikan bantuan.  

Di Kecamatan Muara Pawan mencakupi desa Tanjung Pura, Ulak Medang dan Mayak, Tim Satgas itu dipimpin bendahara DPC partai Demokrat H. Rion Sardi alias H. Yuyun. Sedang di Jelai Hulu dan Marau, distribusi bantuan dilakukan oleh pengurus satgas partai Demokrat. 

Bendahara DPC Demokrat Ketapang itu mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan semangat gotong royong meringankan beban warga terdampak banjir di wilayah pedalaman Ketapang.

"Saya mewakili ketua DPC partai Demokrat hari ini ditugaskan mengantarkan bantuan ini kepada masyarakat terdampak banjir terutama di daerah kecamatan Muara Pawan, sementara kawan-kawan lainnya ada menyebar di kecamatan Jelai Hulu dan Marau," ujar Yuyun, Rabu 19 Oktober 2022 di Ketapang. 

Yuyun menuturkan, sebagai lelaki yang lahir dan besar di kecamatan Muara Pawan desa Tanjung Pura, Ia meminta agar dirinyalah yang ditugaskan menyerahkan bantuan tersebut di kecamatan itu. 

penyerahan simbolis bantuan sembako
Penyerahan simbolis bantuan sembako. (Ho-Muzahidin)
Dikatakan dia, korban terparah banjir di wilayah itu rata-rata adalah keluarganya dan saudara sekampung yang Ia kenal. Atas dasar itu, Ia mengaku memahami kondisi masyarakat setempat ditambah rasa persaudaraan sangat kepada kerabatnya sekampung. "Nilai itulah yang saya junjung, saya meminta kepada ketua DPC agar saya mendapat tugas di daerah tersebut," ujar dia. 

Diutarakanya pula, atas kesadaran sebagaimana keyakinan dirinya bahwa sesama manusia harus saling meringankan, maka Allah pun pasti memudahkan urusan kita jika kita mampu memudahkan dan meringankan urusan saudara kita. 

Selanjutnya Ia mensupport korban banjir tetap sabar dan berdoa agar musibah banjir bandang ini cepat selesai. "Kami memberi semangat dan doa pada warga bahwa ini adalah musibah, tetap sabar dan tabah. Semoga musibah ini cepat berlalu, dan warga mampu melewatinya," pungkas Yuyun.

Oleh: Muzahidin

TerPopuler